Ciptakan ketentraman, berantas knalpot berisik

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kenyamanan da ketenteraman hidup di pinggir jalan atau di pinggir gang semakin hari semakin jauh. Pengedara motor dengan bebasnya menggunakan knalpot racing atau knalpot tak berperedam lainnya yang menimbulkan suara bising menyiksa. Seperti ingni memperoleh efek sensansi balapan MotoGP, mereka cenderung menarik pedal gas kencang-kencang pada setiap kesempatan tanpa mempedulikan ketentraman daerah pemukiman.

Tiadanya batasan penjualan motor bersilinder besar oleh pemerintah menambah derita penduduk penghuni pinggir jalan atau pinggir gang. Dengan knalpot biasa saja motor seperti itu menimbulkan kebisingan, apalagi knalpot tak berperedam? Betul-betul seperti hidup di sebuah wilayah antah berantah tanpa pemerintahan.

Larangan penggunaan knalpot racing dan knalpot tak berperedam lainnya perlu dinyataka dengan tegas. Setelah itu, razia kepada para pengguna, pedagang, serta bengkel knalpot berisik agar masyarakat dapat meraih kembali ketentraman yang selama ini direnggut oleh pengendara sepeda motor tak bertanggung jawab.



Hari ini: Suri mengandalkanmu

Suri Adnyana membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kapolri Jendral Tito Karnavian: Ciptakan ketentraman, berantas knalpot berisik". Bergabunglah dengan Suri dan 7 pendukung lainnya hari ini.