ADILI PEMBAKAR GAMBAR BUPATI PEMALANG

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


TANGKAP PEMBAKAR GAMBAR BUPATI PEMALANG !

Baru-baru ini, masyarakat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dikejutkan dengan aksi Pembakaran Gambar Bupati Pemalang, DR.H. Junaedi, SH.MM. Aksi itu dilakukan oleh beberapa orang yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Pemalang Raya (GEMPAR) di depan gedung KPK Jakarta.

Atas perbuatan ini, sejumlah elemen masyarakat pun bereaksi keras dengan melaporkannya ke Kepolisian Resort (Polres) Pemalang. Selain jelas-jelas pembakaran gambar Bupati Pemalang itu sebagai simbol daerah adalah bentuk pelanggaran hukum, tindakan itu merupakan aksi provokatif yang membuat situasi Kabupaten Pemalang yang sudah kondusif menjadi terganggu.

Benar bahwa menyampaikan pendapat dimuka umum melalui aksi unjuk rasa (demonstrasi) di tempat manapun, termasuk di gedung KPK, diperbolehkan dan tidak menyalahi aturan hukum yang berlaku. Namun, menuding Bupati Pemalang telah melakukan korupsi tanpa bukti-bukti yang jelas apalagi sampai membakar gambar Bupati Pemalang adalah fitnah keji, pelecehan dan tindakan melawan hukum yang harus ditindak tegas.

Terkait permasalahan ini, kami mendesak agar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sesegera mungkin mengungkap kasusnya dan menangkap pelakunya. Karena jika tidak segera ditangani, kami justru khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan reaksi keras dari elemen masyarakat di Kabupaten Pemalang yang tidak terima pemimpinnya telah dilecehkan dan dihina dimuka umum.

Untuk itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pemalang dimanapun berada untuk mendukung PETISI ini. Kita sama-sama mendesak agar polisi mengungkap kasusnya secepat mungkin dan MENANGKAP PELAKU PEMBAKAR GAMBAR BUPATI PEMALANG.

Tanda tangani PETISI ini agar polisi menangkap pelakunya dan ke depan tidak ada aksi-aksi dan perbuatan tidak terpuji yang bukan hanya mencoreng nama baik pribadi Bupati tapi juga masyarakat Kabupaten Pemalang yang santun dan beradab.

Salam

Aliansi Masyarakat Peduli Pemalang (AMPP)
Bagong Yoyok Sukirman, SH