Ganti Dosen Yang Tidak Betanggung Jawab!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Ada beberapa dosen yang tidak mengajar karena alasan-alasan yang entah benar atau tidak, mulai dari mencari tempat penelitian, ada urusan, ada tugas dan masih banyak alasan lainnya, tapi ternyata dosen tersebut melakukan absensi.

Kami sebagai mahasiswa merasa tidak mendapatkan pendidikan yang layak, dan jelas bertentangan dengan Undang-Undang Pada pasal 31 ayat 1 UUD 1945 berbunyi : Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. Artinya pendidikan itu adalah hak mutlak untuk setiap warga usia dini, usia sekolah, remaja dan orang tua, hak untuk mengenyam pendidikan dari tingkat dasar sampai tingkat tinggi, sesuai dengan sebagian uraian pembukaan UUD 45 alinea ke 4 memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kami mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi menentang dan tidak setuju dengan tindakan dosen yang bertentangan dengan tujuan negara, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami memohon untuk mengevaluasi dan menindak dosen-dosen yang tidak patuh terhadap undang-undang dasar. Kami juga memohon untuk selanjutnya, saat rekrutmen dosen, mahasiswa wajib di ikut sertakan sebagai salah satu elemen penilai test mengajar hingga mengawasi rapat penilaian dengan pihak-pihak yang terkait dengan rekrutmen dosen sehingga tidak ada permainan uang dsb.