Jungleland TOLONG Bayarkan Gaji Tahun 2020 Kami

Jungleland TOLONG Bayarkan Gaji Tahun 2020 Kami

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
KARYAWAN JUNGLELAND SENTUL memulai petisi ini kepada Jungleland Adventure Theme Park dan

Memang Pandemi Covid-19 sangat berdampak disegala sektor perekonomian termasuk Pariwisata. Salah satu yang terkena pukulan telak atas dampak wabah ini adalah tempat wisata Jungleland Sentul.

Pandemi mulai mewabah di Indonesia pada bulan Maret tahun 2020, tetapi Jungleland sudah mulai terseok-seok dalam memenuhi kewajibannya membayarkan gaji Karyawan sejak awal 2020.

Bahkan dampak terberatnya per tanggal 19 Maret 2020, JUNGLELAND SENTUL resmi tutup beroperasi baik wahana maupun kegiatan kantor hingga saat ini. Parahnya, hingga saat ini juga Jungleland belum menuntaskan gaji Februari - Maret 2020.

Adapun kesepakatan yang disetujui oleh Manajemen adalah Manajemen akan membayarkan sisa Gaji Februari - Maret 2020 dan sebagai kompensasi manajemen akan membayarkan 50% Gaji April 2020, 25% Gaji Mei 2020 serta THR tahun 2020.

Awalnya Jungleland menjanjikan gaji Februari - Maret 2020 akan dibayarkan pada pertengahan tahun 2020. Akan tetapi mereka terkesan mengulur waktu, hingga Karyawan sudah mulai gerah dengan janji-janji management. Puncaknya salah seorang karyawan melakukan hal yang membuat "VIRAL" di Social Media Nia Ramadhani pada bulan September 2020, membuat managemen mulai sedikit terusik.

Hasilnya managemen membayarkan Rp2.000.000,- untuk 1 orang karyawan, tentu saja nilai tersebut sangat jauh dari nilai total gaji yang belum terbayarkan.

Kini, setelah lebih dari 1 tahun dibuai janji-janji manis management, karyawan Jungleland menuntut untuk dibayarkan sisa hutang gaji yang nilainya tidak sedikit. Dan saat ini, Mei 2021, Management berjanji akan membayarkan sebagian sisa hutang gaji kepada karyawan. Tetapi dalam prosesnya sangat bertele-tele dan cenderung tidak efektif.

SEBELUM JUNGLELAND RE-OPEN, KAMI MENUNTUT UNTUK BAYARKAN HAK KAMI! KAMI SUDAH SANGAT SABAR MENUNGGU SAMPAI LEBIH DARI 1 TAHUN.

“Berikan kepada seorang pekerja upahnya sebelum keringatnya kering.” (HR. Ibnu Majah, shahih)

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!