STOP PENJARAKAN AKTIVIS

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamualaikum WR. WB

Salam sejahtera

Mohammad Trijanto adalah ketua KRPK Komite Rakyat Pemberantas Korupsi dari Blitar Jawa Timur. Selama ini beliau selalu gigih menyuarakan dan membongkar praktek praktek korupsi di Blitar Raya. Terhitung sejak 2004 sudah 112 Koruptor masuk penjara berkat upaya yang dilakukannya melalui organisasi KRPK tersebut. Beliau juga menjadi POKJA Nasional Perhutanan Sosial yang saat ini menjadi program unggulan pemerintah. Program ini diperuntukan untuk petani pinggiran hutan yang selama ini berkonflik dengan Pihak Perhutani dengan sistem Hak Mengelola. Atas jasa beliau kini di Jawa Timur Khususnya sudah lebih dari 20.000 petani dan Ribuan hektar lahan gundul untuk dikelola dan dihijaukan kembali.

Bulan Oktober 2018 gencar gencarnya beliau mendesak APH Blitar untuk segera menahan 5 orang tersangka korupsi dan 12 dewan yang diduga terlibat, munculah upaya upaya perlawanan balik para koruptor. Dengan grand skenario yang luar biasa dari para koruptor, mereka memancing Trijanto untuk menulis melalui media sosialnya facebook perihal surat palsu KPK. Akhirnya jebakan itu benar benar mengenai Trijanto dan dia dituntut 10 tahun penjara oleh Polres Blitar. Karena disangka sudah mencemarkan nama baik BUPATI Blitar. Dia sangka melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3 dan UU 1 tahun 1946. 

Berpijak dari apa yang saya paparkan diatas, kami minta dukungan untuk stop penjarakan aktivis, lindungi para pegiat antikorupsi. Pemerintah dan APH dibawah harus bersinergi memberantas korupsi.

Sekian singkat paparan kami. Mohon dukungannya. Salam Antikorupsi. Salam Pembebasan. Revolusi!!!