MUTASI GURU ASN SEBAGAI TUTOR PKBM

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dalam rangka meningkatkan Akses Layanan Pendidikan Nonformal sebagai langkah strategis Bangsa Indonesia dapat menemukan jati diri Bangsa yang terbelenggu dari keterbelakangan Pendidikan, pengetahuan, Ketrampilan dan kecerdasan Spiritual.

Dengan semangat dan patriotis sosial para Pejuang Pendidikan lewat  Lembaga penyelenggara Pendidikan Nonformal PKBM yang dipandang sebagai Pusat Akses seluruh jenis dan jenjang Pendidikan Vokasi terangkum didalamnya, yang.mampu menyadarkan masyarakat Putus sekolah, Ibu rumah tangga, masyarakat Belum Melek aksara, masyatakat minim pengegahuan dan ketrampilan dapat diberikan kesempatan mengikuti program-program yang diselenggarakan Oleh PKBM-PKBM di Nusantara.

Salah satu persoalan yang sangat mendasar adalah Perhagian Pemerintah belum berpihak kepada Tutor-tutor yang ikut serta menguras seluruh energi, kemampuan, waktu dan dana demi Kecerdasan Anak Didik di Lembaga pendidikan nonforman.namun hingga petisi ini dirilis belum ada sebuah Regulasi hang berpihak memikirkan kesejahteraan PTK PKBM, Untuk itu disampaikan kepada Bapak Presiden Jokowidodo agar dapat mengeluarkan peraturan atau regulasi atau undang-undang secara spesifikasi mengatur Kelayakan Penghasilan Tutor PKBM yang juga kedudukan yang sama dengan Guru formal mencerdaskan anak Bangsa.

Dilihat dari Fakta yang teruji membuktikan bahwa Guru Pendidikan Nonformal peran yang  sangat besar berkontribusi menciptakan/mentrampilkan peserta didik mampu menciptakan Lapangan Kerja Bagi Pengangguran di Indonesia. Tidak kita pungkiri bahwa;Pendidikan nonformal mempunyai jasa Kontribusi terbesar Pencipta Lapangan Kerja di seluruh Penjuru Indonesia dan Luar Negeri sekaligus Menekan anbka pengangguran. Jika Tanpa Pendidikan Nonformal dari manakah terlahir Wirausaha-wirausaha Makro dan Mikro di Negeri ini.

 

Untuk itu Kepada Bpk Presiden Jokowidodo dapat memikirkan pahlawan pendidikan nonformal dalam rangkah kesejahteraan PTK dan memperjuangkan peningkagan Banyuan sarana prasarana pembangunan Fisik sekolah PKBM serta lebih memikirkan Perkuat Tenaga pengajar PNS Untuk mendukung kualitas Lembaga PKBM yang Handal serta mampu mengurangi pos anggara lembaga untuk membiayai tenaga sukarelawan, perekrutan, Pengajar Nara sumber teknis , pelatih, yang lembaga tidak mampu secara financial membiayai SDM yang ada dengan cara penempatan ASN ke PKBM.

 



Hari ini: PKBM mengandalkanmu

PKBM Harapan Bangsa membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "JOKOWIDODO: MUTASI GURU ASN SEBAGAI TUTOR PKBM". Bergabunglah dengan PKBM dan 7 pendukung lainnya hari ini.