Sahkan RPP Gaji,Tunjangan dan Fasilitas ASN untuk Kesejahteraan PNS yang Adil dan Merata

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


UU ASN Tahun 2014 mengamanatkan Pemerintah wajib membayar gaji yang adil dan layak kepada PNS serta menjamin kesejahteraan PNS. Selain gaji PNS juga menerima tunjangan dan fasilitas. Tunjangan meliputi tunjangan kinerja yang dibayarkan sesuai pencapaian kinerja dan tunjangan kemahalan berdasarkan indeks harga yang berlaku di daerah masing-masing.

Namun kondisi saat ini yang terjadi adalah kesenjangan penghasilan yang diterima pns berbeda jauh antara satu instansi/daerah dengan instansi/daerah lainnya. Sementara kebutuhan dasar hidup layak terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pemerintah sampai saat ini dinilai lamban dalam mengesahkan RPP ini yang sudah dirancang sejak beberapa tahun lalu.

(Baca : https://www.google.co.id/amp/s/economy.okezone.com/amp/2018/02/14/320/1859337/korpri-desak-skema-gaji-pns-diperbaiki

Dengan disahkannya PP Gaji, Tunjangan dan Fasilitas ASN ini akan berdampak luas terhadap peningkatan kinerja pns di seluruh indonesia. Pns daerah akan lebih fokus dalam bekerja sehingga akan merasa setara dengan pns pusat. Indeks korupsi dan pungutan liar dalam pelayanan publik akan menurun karena kesejahteraan meningkat.