#saveprima_4keunggulan_olahraga

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Ada wacana Presiden Jokowi akan membubarkan Program Indonesia Emas (Prima) sebagai wadah manajemen sport science Indonesia. Lembaga yang dibentuk oleh Peraturan Presiden no 22/2010 dan direvisi oleh Peraturan Presiden no 15/2016 yang ditandatangani Presiden Jokowi, sementara ini menempel sebagai program di Kemenpora. Semua birokrasi diurus birokrat Kemenpora. Prima hanya urusan teknis latihan dan dukungan sport science. 

Pengurus Prima yang baru menjabat 1 tahun 9 bulan dianggap gagal di SEA games 2017 Malaysia karena dianggap birokrasinya panjang. Itulah alasan pembubarannya.

Dampaknya tentu saja Indonesia tidak lagi memiliki sistem manajemen peningkatan prestasi yang berbasis sport science. Sehingga ke depan masa depan olahraga Indonesia makin suram. Sebab pengurus cabang olahraga belum memiliki kemampuan secara profesional untuk menjalankan sistem peningkatan prestasi performa tinggi.

#saveprima_untuk_keunggulan_olahraga

 



Hari ini: wien mengandalkanmu

wien soehardjo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Jokowi: #saveprima_4keunggulan_olahraga". Bergabunglah dengan wien dan 18 pendukung lainnya hari ini.