larang HTI, ideologi dan simbol-simbolnya

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kasus pembakaran bendera HTI yang sengaja dibawa oleh UUS dalam upacara hari Santri Nasional di Garut telah menimbulkan kegaduhan Nasional.

Bendera HTI yang kebetulan bertuliskan khot kalimat tauhid, kemudian membuat salah persepsi pada banyak masyarakat. 

Sesuai AD ART HTI  bab IX pasal 26 tentang lambang, disebutkan perkumpulan ini berlambang bendera Laa ilahi illallah Muhammadur Rosulullah di atas warna dasar hitam atau putih.

Ditambah passifnya pemerintah setelah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor AHU 30.AH.01.08 tahun 2017 tentang pencabutan SK kemungkinan nomor AHU-00282.60.10.2014 tentang pengesahan pendirian badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia yang merupakan tindak lanjut dari Perpu nomor 2 tahun 2017 tentang ormas.

Hal ini kemudian menimbulkan tafsir bahwa tidak ada keputusan pengadilan yang menyebutkan bahwa HTI sebagai ormas terlarang, sehingga aktifitas tokoh dan pengurus HTI baik secara individu maupun kelompok, penggunaan lambang, simbol tanpa menggunakan organisasi HTI yang berbadan hukum adalah sah dan legal, seperti yang pernah diutarakan Yusril Ihza Mahendra.

Sehingga dalam kasus pengibaran bendera HTI di Garut dan daerah lain, pemerintah tidak dapat berbuat banyak. Sialnya lagi, karena bendera HTI bertuliskan kalimat tauhid, sebagian pihak memanfaatkannya untuk membenturkan sesama Muslim yaitu antara Banser dan ormas Islam lainnya.

Untuk itu kami menuntut pemerintah bersikap tegas terhadap HTI, melarang aktifitas tokoh, ideologi dan simbol-simbol HTI, sebagai bukti pemerintah serius melarang ormas HTI karena memiliki faham transnasional, kecenderungan menganggap pemerintah dan lambang negara thogut.

Harapan kami, tidak terjadi lagi penurunan bendera merah putih diganti bendera HTI seperti terjadi di POSO, pengibaran bendera HTI di instansi pemerintah serta pengibaran bendera HTI di jalan jalan atau ruang publik.

Dan akhirnya Indonesia yang dikenal negara damai aman dan sentausa akan menjadi kenyataan.

 

 

 

 



Hari ini: arif mengandalkanmu

arif mashuri membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Jokowi: larang HTI, ideologi dan simbol-simbolnya". Bergabunglah dengan arif dan 155 pendukung lainnya hari ini.