Kelapa Sawit Ancaman bagi Alam Hijau Kabupaten Tambrauw

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Persoalan Kelapa Sawit bukan solusi untuk menjawab kehidupan masyarakat Tambrauw melainkan penyebab kehancuran hutan hijau lembah kebar dan senopi Kabupaten Tambrauw

Jangan jadikan lahan hijau kami sebagai tempat cari makan minum bagi kapitalis asing, Kami mencintai tanah kami, hutan, alam, leluhur moyang kami di alam hijau ini.

Sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura Santus Efrem menolak dengan tegas atas kehadiran kelapa sawit di Papua dan papua barat serta kabupaten Konservasi Tambrauw secara khusus. 

Karena kelapa sawit sudah memberikan dampak negatif bagi masyarakat di tanah papua dan papua barat. Mengapa, kami sudah belajar dari beberapa tempat yang menjadi contok, Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Klamono Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. 

Jujur sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura sangat kecewa atas tindakan Bapak Bupati Kabupaten Tambrauw yang mengambil keputusan tanpa mensosialisasikan kepada masyarakat pemilik wilayah.  Kenapa, Hutan tambrauw bukan milik negara melainkan milik masyarakat adat jadi semua harus kordinasi dengan masyarakat adat yang punya hak wilayah. 

Oleh karena itu, kami berharap Pemerintah pusat segera memperhatikan hal ini karena bagi kami sangat merugikan masyarakat adat di Kabupaten Tambrauw Papua Barat. 

Sekali lagi Sebagai Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura Menolak dengan tegas. Jangan korbankan kami bersama hutan kami.



Hari ini: bame mengandalkanmu

bame beni membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Jokowi: Kelapa Sawit Ancama bagi Alam Hijau Kabupaten Tambrauw". Bergabunglah dengan bame dan 4 pendukung lainnya hari ini.