Hentikan Persekusi dan Diskriminasi Muslim Uighur

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Muslim Uighur adalah etnis minoritas cina.

Seperti diberitakan berbagai media mengalami penindasan dan pelarangan, meliputi :

1. Dilarang menggunakan nama2 islam untuk bayi, atau terancam tdk akan dapat pekerjaan (Bloomberg, The Guardian)

2. Semua atribut islam seperti Al Quran dianggap ILEGAL (The Sun, RFA)

3. Melarang anak2 belajar Al quran dan kegiatan keislaman, sementara pendidikan umum tidak ada mengajarkan agama (Al Jazeera, Reuters)

4. Masjid diubah jadi tempat propaganda dan doktrin komunis, dipasangi bendera2, dan berslogan "Cintai Partai, Cintai Negara", Sholat harus upacara bendera, menyanyikan lagu komunis dan kuliah tentang patriotisme (RFA)

5. Memotong Gamis Perempuan ditengah jalan, Jilbab dan cadar dilarang, meski sebagian besar pakai untuk alasan kenyamanan (Muslim Council Hongkong, RFA, Business Insider)

6. Memasang 40 rb kamera Pendeteksi wajah untuk intai gerak gerik uighur (The Guardian, Financial Times, Muslim Council Hongkong)

7. Keluarga Uighur harus menerima tamu utusan negara yg mau mengajari ajaran komunis di rumah mereka, yang juga bertugas mengawasi uighur agar tidak beribadah, dan mengucap salam sekalipun (CNN, AsiaNews, Reuters, dll)

8. Menikahkan Paksa Muslimah uighur dengan Kafir Komunis dari Suku Han dengan dalih asimilasi budaya. Cina melakukan penghapusan ras uighur, agar uighur lenyap dari cina (Asia Times)

9. 1 juta umat islam uighur dimasukkan dalam kamp konsentrasi dengan dalih 're-edukasi', doktrin ajaran komunis & patriotisme cina. Etnis uighur dipaksa makan babi dan dan m alkohol, jika menolak akan dapat hukuman berat( Breitbart, Vox, Independent)

ATAS DASAR ITU, KAMI MENGECAM KERAS PEMERINTAH CINA UNTUK MENGHENTIKAN PENINDASAN TERSEBUT.

Melalui ini, Kami juga mendesak pemerintah, utamanya YTH presiden Jokowi yang diklaim pro islam dan ditakuti oleh asing, untuk bersikap tidak netral atas isu ini, dan mengambil tindakan tegas diplomatik untuk menghentikan kekejaman komunis cina. Kami tidak ingin menerima alasan pemerintah tidak ikut campur karena alasan "itu masalah internal mereka"

Akhir kata, kami meminta kepada saudara2ku untuk selalu mendoakan saudara2 kita diuighur.

Sebarkanlah wahai saudara ! Agar semua orang tahu dan peduli dgn kondisi saudara kita muslim uighur