Zonasi tidak cocok untuk kami

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


   Kami sebagai pelajar tidak setuju adanya sistem zonasi dikarenakan beberapa hal.Kami merasa mencari sekolah dipersulit,kami mengerti maksud dan tujuan adanya sistem zonasi agar mempermudah kami,akan tetapi kenyataanya di lapangan berbeda.

   Dari kami anak berprestasi,kami merasa prestasi yang kami punya kurang tersalurkan karena hanya 5% peluang kami masuk sekolah yang diinginkan.

   Dari kami anak desa,kami hanya bisa pasrah karena jarak dari rumah ke sekolah meskipun dalam satu zona tetap jauh,dan itu membuat kami hanya memiliki peluang kecil untuk masuk.

   Kami merasa kebingungan mencari sekolah.Bukankah jika menggunakan sistem zonasi seperti ini akan banyak generasi penerus bangsa yang malas belajar karena merasa nilai hasil ujian tidak berguna?bukankah akan banyak yang tidak melanjutkan sekolah karena masalah biaya?

   Sistem zonasi mempermudah sekaligus mempersulit kami. Saat generasi muda telah merangkai masa depannya, disaat yang sama zonasi memaksa kami merubah nya.

   Bapak Presiden yang kami hormati, beserta seluruh jajaran pemerintah yang kami hormati.

   Bukankan akan lebih baik jika memperbaiki kualitas sekolah,sarana prasarana terlebih dahulu,dibandingkan dengan penerapan sistem zonasi yang kurang tepat?
Ini adalah yang kami rasakan,sebagai seorang pelajar yang kebingungan mencari sekolah pada tahun ini.
Sampai kapan kami dijadikan kelinci percobaan?

 


Kami harap ini menjadi revisi dalam pelaksaan sistem pendidikan yang lebih baik lagi,mohon maaf bila ada kata kata yang kurang berkenan,kami harap selanjutnya adek kelas kami tidak mengalami hal yang sama seperti kami.