WUJUDKAN PESAWAT IMPIAN ALM PROF. BJ. HABIBIE.....!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Hari Teknologi Nasional diperingati umtuk mengenang keberhasilan penerbangan pesawat N-250 produksi PT Dirgantara Indonesia sebagai hasil kemajuan teknologi dirgantara yang telah dicapai anak-anak bangsa yang dipimpin salah seorang pemimpin nasional kebanggaan Bangsa Indonesia Alm.  Prof. Dr. Ir.  BJ.  Habibie yang dinobatkan pula menjadi Bapak Teknologi dan Bapak Demokrasi Bangsa Indonesia. 

Sebelum meninggal Almarhum telah mengembangkan peawat  CN235  menjadi CN245 yang akan diproduksi PT Dirgantara Indonesia dan N-250 menjadi R80 akan diproduksi PT Regio Aviasi Indonesia milik Alm dan anaknya Ilham Habibi serta bertekad memproduksinya serta bisa mengudara di tahun 2025, sempat ditetapkan oleh Pemerintah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN)  pada tahun 2017. Akan tetapi sejak 29 Mei 2020 telah dikeluarkan dari daftar PSN.

Karena memproduksi pesawat tersebut akan membawa multiflyer effect bagi kemajuan ekonomi bangsa adalah juga merupakan hasil karya anak bangsa sendiri sebagai bukti kemampuan penguasaan teknologi kedirgantaraan yang menjadi kebanggaan kita sebagai bangsa,  untuk itu menyerukan kepada Presiden dan DPR agar memasukkan kembali dalam daftar Proyek Strategis Nasional serta kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada terutama dari kelompok mapan dan yang telah menjadi konglomerat untuk turut memberikan dukungan dana jika diperlukan demi terwujudnya produksi pesawat impian Alm Prof. Dr.  Ir.  BJ.  Habibe sebagaimana dicontohkan Rakyat Aceh menyumbang untuk membelikan pesawat bagi Pemerintah Indonesia di masa awal kemerdekaan.

Bandung, 26 September 2020

BERSAMA KITA KUAT, BERSATU KITA BANGKIT....!!

 

 

AAT SAFAAT HODIJAT