Ubah nama Bandara Kertajati menjadi Bandara BJ Habibie, Kertajati.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


BJ Habibie adalah presiden Republik Indonesia ketiga, sekaligus peletak dasar industri kedirgantaraan Indonesia yg dikenal di seluruh dunia. Sudah sepantasnya nama BJ Habibie sebagai Bapak Dirgantara Indonesia disematkan pada salah satu bandara modern dan terbaru di Indonesia sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa beliau.

Bandara Kertajati merupakan pilihan yg tepat karena lokasi yg tidak jauh dari tempat bermulanya industri penerbangan di Indonesia, yaitu  Bandung. Selain itu, bandara Kertajati masih dinamakan sesuai nama lokasi, yg artinya masih bisa diimbuhi nama pahlawan atau tokoh nasional di depannya. Penambahan nama ini tidak mengubah identitas bandara Kertajati, tapi justru menguatkan ingatan setiap orang bahwa di Kertajati ada bandara bernama BJ Habibie dan bandara BJ Habibie terletak di Kertajati. 

Kedepannya bandara Kertajati tidak hanya diharapkan menjadi bandara alternatif setelah bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, namun juga menjadi pusat pengembangan industri kedirgantaraan di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara. 

Atas dasar pertimbangan di atas, saya dan jutaan rakyat Indonesia memohon kepada Bapak Preaiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo untuk mengubah nama bandara Kertajati menjadi Bandara dan Pusat Pemgembangan Kedirgantaraan BJ Habibie, Kertajati.

Semoga Bapak Presiden Ir Joko Widodo berkenan mengabulkannya. Aamiin.