Tuntut Norwegia Menghukum Pembakar dan Pembuang Al-Qur'an

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Al-Qur'an adalah wahyu (informasi ilahiyyah) yang diturunkan oleh Allah subhanahu' wata'ala kepada Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam sebagai petunjuk, kabar gembira, peringatan, pelajaran bagi umat manusia dari berbagai bangsa . Al-Qur'an lebih khusus ditujukan kepada umat muslim merupakan kitab suci yang mereka imani dan menjadi pedoman utama dalam beragama.

Pada hari Sabtu 16 November 2019 sebuah kelompok sayap kanan dan anti islam Norwegia bernama "Stop Islamisation of Norway" (SIAN) melakukan demonstrasi di kota dengan populasi muslim yang tinggi yakni Kristiansand. Dalam acara demonstrasi tersebut terdapat aksi pembuangan Al-Qur'an ke tempat sampah dan pembakaran Al-Qur'an.

Saat aksi pembakaran Al-Qur'an oleh pemimpin SIAN yakni Lars Thorsen, sontak seorang pemuda (Ilyas) yang tak terima menghampiri dan berupaya menendang si pelaku pembakaran. Namun meleset. Kemudian polisi yang berada di tempat justru mengamankan si pemuda ini dan tidak melakukan apa-apa kepada si pembakar.

Hal ini bentuk nyata sebuah pelecehan pada kitabullah (kitab Allah/ Al-Qur'an) dan juga perlakuan tidak adil yang dialami oleh umat muslim di sana. Indonesia seharusnya negara dengan populasi muslim terbesar melakukan upaya tuntutan pada Norwegia untuk menangkap dan memberikan hukuman terhadap pelaku dan orang-orang yang terlibat pada aksi tersebut atau paling tidak mengutuk aksi biadab tersebut. Terlebih lagi presiden dan wakilnya adalah seorang muslim.

Dikhawatirkan apabila hal ini dibiarkan maka akan semakin bermunculan orang yang berlaku tidak pantas dan tidak adil terhadap agama ini maupun umat pemeluknya. Semoga Allah memudahkan pemimpin dan ulama negeri ini untuk membela agama Islam . 

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman 

" يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن تَنصُرُوا اللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ "

" Wahai orang-orang yang beriman jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (Qur'an Surat Muhammad ayat 7)

Berikut ini tautan lain yang dapat menambah informasi mengenai kejadian tersebut:

Full Video Of Norway Burning Quran A Muslim Boy Came to save
https://www.youtube.com/watch?v=6fzmiVr2vOQ

https://khazanah.republika.co.id/berita/q16xbr313/turki-kecam-upaya-pembakaran-alquran-di-norwegia

https://international.sindonews.com/read/1460348/41/keterlaluan-demonstran-anti-islam-di-norwegia-membakar-alquran-1574153320