Kemenangan

Tuntut Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston untuk Minta Maaf Kepada DOKTER GIGI Indonesia

Petisi ini membuat perubahan dengan 1.646 pendukung!


Ketua DPRD Provinsi Jambi: Dokter Gigi Tidak Pas Untuk Jabatan Kepala Rumah Sakit

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston,  melakukan penghinaan terhadap profesi dokter gigi. Hal itu disampaikan saat ketua DPRD itu saat memerintahkan  Komisi IV DPRD Provinsi Jambi untuk mengevaluasi Direktur Rumah Sakit Raden Mattaher (RSRM) drg. Iwan Hendrawan.

Seperti dilansir serujambi.com, dia berucap, “Kita rekomendasikan dia untuk segera diganti karena banyak permasalahannya. Juga tolong dicatat, dia tidak pantas menempati jabatan direktur dia seorang dokter gigi, tidak pas untuk menempati jabatan sebagai Kepala Rumah Sakit.”

Menurutnya, memang dalam undang-undang memperbolehkan. “Tapi dalam menentukan kebijakan itu lebih tepat dipegang dokter umum, apalagi masalah pertimbangan medis yang menyangkut nyawa,” lanjutnya

Bahkan, dengan tegas, politisi Partai Demokrat itu akan meminta kepada Gubernur Jambi Zumi Zola, untuk segera menggeser Iwan dengan orang yang lebih layak duduk sebagai Direktur Rumah Sakit.

Hal tersebut dikarenakan menurut CB (sapaan Cornelis Buston), telah banyak pengaduan atas pelayanan RSRM yang masuk ke DPRD Provinsi Jambi. Ditambah lagi dengan adanya kejadian yang tak mengenakkan, menimpa keluarga mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus .

“Ini yang dikecewakan bukan orang sembarangan, mertua mantan Gubernur Jambi, dan almarhum Zaini itu adalah mantan kepala Rumah Sakit. Jadi jangankan rakyat, yang bisa dikatakan bukan orang sembarangan saja bisa digitukan pelayanannya,” cetus CB.

Saat dihubungi oleh dental.id Jumat siang (25/08), drg. Iwan Hendrawan, dokter gigi yang juga Ketua PDGI Jambi ini mengutarakan kesiapannya untuk dipanggil dan dievaluasi.

“Saya siap jika dipanggil. Saya siap pula kalau diganti,” ujar Iwan.

Namun dia tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya atas statemen tersebut yang menurutnya menyinggung nama baik profesi dokter gigi.

“Kalau untuk kinerja saya, saya siap dievaluasi. Namun persoalan statemen dokter gigi tidak pas untuk menjadi direktur rumah sakit, itu sama saja menyinggung profesi ,” lanjutnya.

Sampai saat ini dia sudah melaporkan permasalahan PB PDGI untuk segera ditindaklanjuti.

Sumber: Serujambi

 



Hari ini: Fahmi mengandalkanmu

Fahmi Mulya membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Tuntut Ketua DPRD Prop. Jambi Cornelius Buston (CB) untuk minta maaf secara terbuka". Bergabunglah dengan Fahmi dan 1.645 pendukung lainnya hari ini.