Petisi ditutup

Surat Untuk KPI (Komisi Penyiaran Indonesia)

Petisi ini mencapai 150 pendukung


SURAT UNTUK KPI

Dear KPI, yang katanya Komisi Penyiaran Indonesia. Komisi yang bertugas mengawasi mutu dan tayangan di pertelevisian Indonesia. Dimana dirimu? Dimana dirimu saat tayangan tak bermutu bergentayangan di layar kaca kami. Dimana dirimu saat banyak gosip-gosip artis tak penting menghantui televisi kami? Dimana dirimu saat gunting sensor pada tayangan kartun mendidik lebih tajam daripada berhadapan dengan sinetron perusak akhlaq generasi muda? Dimana dirimu saat pihak penyiar lebih mengutamakan rating dah kehebohan tayangan daripada mutu dan nilai pendidikannya? Kamu bukan Avatar Aang kan yang menghilang disaat dibutuhkan?
Hai KPI, kami rindu tayangan yang berbobot. Kartun Spongebob yang kau sensor dan animasi Naruto yang penuh filosofi jauh lebih bermanfaat dan penuh pelajaran daripada sinetron alay anak sekolah bau kencur pamer percintaan dengan episode nyaris 19 turunan tidak tamat-tamat. Serial One Piece itu jauh lebih menghibur daripada Opera Sabun India yang tayang “nyaris” 24 jam di tv. Bahkan, Power Rangers dan Dora serta Teletubbies bagi kami lebih greget daripada tayangan Musik gak jelas yang hanya pamer lawakan tanpa mutu.


Hei KPI, jika anda-anda membaca surat ini, ini suara kami. Bukan suara penonton bayaran untuk rating. Ini suara kami yang rindu dengan tayangan bermutu. Sinetron memang kami suka. Tapi berilah kami sinetron yang mendidik. Atau, bantu lah loloskan karya-karya anak bangsa yang lebih bermutu. Belajar dari luar bukan berarti mencontek mentah-mentah karya hebat dari luar.

Hoy KPI, tolong anda tegas. Tegur itu stasiun dodol yang hanya mementingkan rating dan peringkat. Jitak rumah produksi yang hanya bisa membuat sinetron sampah. Sebab jika anda memang Komisi yang katanya sih mengawasi tayangan di indonesia, seharusnya anda yang mengatur mereka. Bukan mereka yang mengatur anda. Paham kan? Atau memang anda tidak paham?
Dear KPI, ini suara kami. Suara anak-anak yang rindu dengan tayangan bermutu. Jika anda tidak menghiraukan suara kami, berarti anda siap bertanggung jawab dengan rusaknya moral masa depan kami yang dikacaukan oleh tontonan yang seharusnya anda “awasi”. Orang tua kami sudah tidak sanggup, masyarakat juga sudah jenuh, jika anda juga tidak mendengarkannya, apa perlu kami melapor pada Tuhan?
Tolong jawab ya......:)

*jika anda peduli, sebarkan

#savetayanganbermutu
#kamipedulitayanganmendidik
#tolaktayangansampah
#tolakgosipartistakbermutu
#tolaksinetronalay
#tolaksinetronjiplakan
#pedulimasadepan
#saveKPI

Www.kpi.go.id

Www.memecomic.id



Hari ini: Khair mengandalkanmu

Khair Khair membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Surat Untuk KPI (Komisi Penyiaran Indonesia)". Bergabunglah dengan Khair dan 149 pendukung lainnya hari ini.