SEGERA BENTUK KOMISI ANTI INTOLERANSI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Intoleransi di Indonesia sudah pada taraf mengerikan. Kebebasan berpendapat disalahartikan dengan berbicara sebebas-bebasnya. Menyakiti perasaan, melukai harkat dan martabat kemanusiaan berlangsung terus menerus. Produk hukum belum sepenuhnya bisa menyentuh pelaku. Masih banyak yang coba-coba membakar keadaan, memecah belah persatuan, menyebarkan informasi palsu, yang ujung-ujungnya menciptakan toleransi sempit, berkelompok, sentimen keagamaan merebak. Muncul kecurigaan antar kelompok masyarakat. Ini harus dihentikan segera, karena Indonesia bukan milik segelintir kelompok, suku, atau ras saja. Indonesia adalah rumah bersama. Sudah saatnya semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk bangsa dan negara. Habisi orang-orang yang sengaja memecah belah persatuan. 

Jangan biarkan intoleransi mencemari anak cucu kita. Biarkan mereka tumbuh dalam harmoni. 

Saya, Danu, seorang pekerja seni dari Magelang, dan rekan-rekan yang tergabung dalam gerakan #RelawanAntiIntoleransi, masih mencintai negeri ini, dan ingin melihat Indonesia tentram damai. Mari, bapak Presiden dan rakyat Indonesia, bersama-sama kita menjaga akal sehat. 

Kami meminta kepada Bapak Presiden Republik Indonesia untuk segera:

  • membentuk Komisi Anti Intoleransi yang tugasnya setara seperti KPK untuk memberantas intoleransi, berikut produk-produk hukum yang lebih kuat dan tajam. 

 



Hari ini: Relawan Anti Intoleransi mengandalkanmu

Relawan Anti Intoleransi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: STOP INTOLERANSI, SEGERA BENTUK KOMISI ANTI INTOLERANSI". Bergabunglah dengan Relawan Anti Intoleransi dan 36 pendukung lainnya hari ini.