SELAMATKAN MUSLIM UYGHURS, MENGAPA DUNIA, TERMASUK NEGARA MUSLIM DIAM?

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Jutaan Muslim Uyghur ditahan di kamp-kamp konsentrasi, mengapa dunia, termasuk negara-negara Muslim bungkam? Mengapa tidak ada kecaman dari pemerintah Indonesia, Malaysia, Turki, Arab Saudi, Qatar, Pakistan terhadap pemerintah Komunis Cina? .

Pertama, pemerintah Cina mengontrol dengan ketat media-medianya. Apapun yang terjadi di Cina tidak serta merta disebarluaskan ke luar. Kedua, sebenarnya banyak pemerintah negara lain, termasuk negara-negara Muslim yang mengetahui hal ini, namun tak ada satu pun yang mengecam Cina. Hanya AS yang terang-terangan mengecam Cina, itu pun karena Cina adalah rival dan pesaingnya. Padahal sejatinya mereka sama. Sama-sama penjahat Hak Asasi Manusia .

Berbeda dengan kezaliman di Palestina, Suriah dan Rohingya di mana banyak pemimpin Muslim yang mengecam dan juga turut mengirimkan bantuan. Namun khusus untuk Uyghur banyak di antara mereka dipaksa atau terpaksa bungkam dan diam karena kuatnya tekanan Cina dan adanya hubungan strategis di bidang ekonomi dengan Cina. Betapa kuatnya cengkraman gurita pemerintah Cina, sampai-sampai tak ada yang berani mengecamnya selain AS .

Tinggallah sendirian Uyghur berteriak meminta pertolongan, namun tak ada satu pun uluran tangan dari saudaranya sesama Muslim yang datang membantu. Hanya Allah sebaik-baik Penolong dan Pelindung .

Penerjemah: @cordova.media | Sumber: NowThis Opinion .



Hari ini: Bagus mengandalkanmu

Bagus Kusumo Atmojo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: SELAMATKAN MUSLIM UYGHURS, MENGAPA DUNIA, TERMASUK NEGARA MUSLIM DIAM?". Bergabunglah dengan Bagus dan 11 pendukung lainnya hari ini.