Selamatkan hutan Kinipan, kabupaten Lamandau, Kalteng! Stop deforestasi oleh PT SML

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Di Kinipan, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, PT Sawit Mandiri Lestari (SML) telah membuka hutan selama berbulan-bulan. Ini adalah bencana bagi keanekaragaman hayati, iklim global, dan masyarakat adat. Saya menghimbau Anda untuk segera menghentikan deforestasi atau menindaki SML.

Pemerintah Indonesia telah mengambil banyak langkah untuk melindungi hutan hujan yang ada, termasuk moratorium perkebunan kelapa sawit baru dan larangan menanam kelapa sawit di lahan gambut dan lahan yang terbakar.

Oleh karena itu sangat mengejutkan bahwa PT SML dapat menghancurkan hutan dengan segala konsekuensinya. Sekitar 10.000 hektar area telah dibuka. Penggundulan hutan lebih lanjut harus segera dicegah.

Praktik perusahaan seperti itu bertentangan dengan prinsip berkelanjutan dan kebijakan no-deforestasi dan ketaatan pada prinsip Persetujuan Awal dan Informasi Bebas (FPIC) yang diatur RSPO dan Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

Masalahnya, saat ini PT SML telah berada di luar radar RSPO dan ISPO sehingga mereka sulit dikontrol. Namun, kondisi buruk ini tak boleh dibiarkan. Dan karena itu penolakan terhadap PT SML yang melakukan penggundulan hutan harus disuarakan lebih masif lagi.

Dan kepada Bapak Presiden RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kami minta segera mencabut izin dan memberikan sanksi terhadap PT SML yang telah melakukan deforestasi di sekitar Kinipan!

Hutan Kinipan masih sekitar tiga perempat utuh. Ini adalah habitat orangutan dan harus dilindungi di bawah hukum nasional dan internasional.

Salam



Hari ini: Satia mengandalkanmu

Satia Ije membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Selamatkan hutan Kinipan, kabupaten Lamandau, Kalteng! Stop deforestasi oleh PT SML". Bergabunglah dengan Satia dan 314 pendukung lainnya hari ini.