Saya Harus Jual Apa Demi Melanjutkan S3 setelah gagal BPPDN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Perkenalan Terlebih Dahulu

Nama Saya Rochmad Bayu Utomo Saya adalah salah satu dosen PTS di wilayah kopertis X. Terima Kasih sebelumnya saya hanya ingin sharing dengan Bapak Presiden. Apakah kami dosen PTS maupun PTN salah berusaha melanjutkan program S3 agar kebutuhan akan doktor di Indonesia segera tercapai? Apakah kami harus mengugurkan niat kami setelah kami gagal dalam beasiswa BPPDN 2017?

Yang saya ingin garis bahwain dalam seleksi penerimaan BPPDN 2017 kenapa proses begitu lama? Padahal kuliah harus berjalan di Awal bulan September dan Agustus kita sudah harus membayar UKT. Memang benar ada surat edaran untuk penagguhan UKT akan tetapi banyak yang sudah harus membayar sebelum surat edaran itu dibuat. Alhasil karena kami memiliki niat untuk memajukan dunia pendidilan dan optimis mendapatkan beasiswa tersebut kami berani berhutang untuk membayar UKT. Tapi sungguh disayangkan saat pengumuman banyak yang tidak lolos aliaa gugur dengan kita tidak tahu kriteria yang lolos dan gugur. Karena dalam buku panduan berbeda dengan realita saat melihat si p5enerima BPPDN 2017.

Coba jika proses seleksi bisa dipercepat dikit semua tidak akan terjadi. Dosen tidak perlu berhutang dan tetap mendapatkan jadwal mengajarnya. Bagaimana sekarang kami bisa hidup layak maju untuk melanjutkan kuliah S3 kebentur dana dan mundur kami sudah telanjur mengurus tugas belajar sehingga kami tidak di plot. Mengandalkan Gaji, coba bapak survai apakah gaji dosen di Indonesia dengan standar S2 sudah memenuhi syarat atau belum bahkan banyak diantara kita dengan gaji di bawah PNS golongan III/b. Apakah kami harus menjual aset yang kami miliki demi mencerdaskan kehidupan bangsa sampai kita lupa bahwa kami memiliki keluarga yang harus menanggung ini semuanya.

Bapak Presiden mohon kiranya berilah kami kesempatan kembali untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Agar kami tidak menjadi dosen yang serakah setelah lulus s3 nanti karena kami tidak menginginkan kejar setoran untuk mengembalikan modal yang kami keluarkan atau menutup utang saat kami kuliah. Karena jika kami kejar setoran kualitas pengajaran penelitian serta pengabdian kami sekedarnya saja. Sehingga pembangunan manusia untuk mendorong pembangunan ekonomi tidak akan tercapai dengan baik.

Mohon kiranya keluhan kami di dengar dan diperhatikan lebih seksama.

Hormat Saya

Rochmad Bayu Utomo



Hari ini: Rochmad mengandalkanmu

Rochmad Bayu Utomo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Saya Harus Jual Apa Demi Melanjutkan S3 setelah gagal BPPDN". Bergabunglah dengan Rochmad dan 23 pendukung lainnya hari ini.