Presiden Jokowi & kapolri lindungi Wali Kota Makassar Danny Pomanto dri kriminalisasi.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamu Alaikum Wr Wb
Salam hangat teman teman saat Di Makassar, lebih 300 ribu warga telah memberikan dukungan untuk petahana Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto.
Tapi dalam perjalanan Pak Danny untuk mengabdi dan membangun Makassar dua kali tambah baik,

secara bersamaan sudah banyak upaya terstruktur dan masif, agar Pak Danny tidak bisa mendaftar kedua kalinya. Mulai dari pembegalan partai pendukung sampai menghalangi Pak Danny mendapatkan dukungan warga.

Saat ini, badai penjegalan semakin kuat. Danny Pomanto yang mendapatkan ratusan penghargaan nasional dan internasional mulai diperhadapkan dengan masalah hukum di kepolisian. Kami tidak menyalahkan polisi yang ingin menegakkan hukum. Bahkan kalau perlu kami membantu polisi.


Sayangnya, kasus hukum yang berusaha ditujukan untuk Wali Kota Danny Pomanto, rasa-rasanya, sudah mengarah kepada usaha kriminalisasi. Ada kesan kuat polisi ingin menjadikan Pak Danny tersangka, sebelum Pak Danny mendaftar tanggal 8 Januari 2017.


Kita masih ingat himbauan Pak Jokowi -- penegak hukum harus mengedepankan upaya administrasi dalam menegakkan hukum. Tidak mudah menjadikan tersangka kepala daerah yang menjabat-- karena kebijakannya.

Polisi tidak boleh mencari-cari kesalahan. Bahkan terkesan dipaksakan. Agar calon kami tidak bisa mendaftar dalam Pilkada 2018. polisi harus bersifat netral. Tidak boleh menangani kasus yang kesannya untuk  mencekal calon dalam Pilkada.

Karena itu dengan loling ini kita berharap Bapak Presiden Jokowi dan kapolri Tito Karnavian memberikan perlindungan kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto dari perbuatan semena-mena dan tidak adil dengan dalih penegakkan hukum.

Perlindungan dari kriminalisasi fdk berarti anti lenegakan hukum tapi lenting  agar setiap orang termasuk Pak Danny diperlakukan secara adil dan proporsional. Tidak seperti tontonan dua hari belakangan ini di Makassar.

Pak Danny diperlakukan seperti koruptor kelas kakap. Diperiksa secara maraton dalam dua kasus yang berbeda. Kantornya digeledah tanpa alasan yang jelas. Kami  hanya ingin Wali Kota kami diberikan keadilan dan terhindar dari kriminalisasi.
Terima kasih  teman teman semoga Pak Jokowi Jika sempat membaca surat ini, saya haturkan banyak terima kasih semoga Sehat selalu bagi kita semua


Makassar 3 Januari 2018



Hari ini: MAKASSAR UNTUK PILKADA BERMARTABAT mengandalkanmu

MAKASSAR UNTUK PILKADA BERMARTABAT membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Presiden Jokowi & kapolri lindungi Wali Kota Makassar Danny Pomanto dri kriminalisasi.". Bergabunglah dengan MAKASSAR UNTUK PILKADA BERMARTABAT dan 18 pendukung lainnya hari ini.