PENDIDIKAN PROFESI dan GELAR PROFESI adalah Hak Konstitusional ORGANISASI PROFESI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pendidikan Profesi dan Gelar Profesi adalah hak konstitusional dari Organisasi/Asosiasi Profesi dan tidak boleh dirampas oleh Perguruan Tinggi. Pendidikan Profesi dan Gelar Profesi bukan merupakan lingkup dari Pendidikan Tinggi. Ada perbedaan karakteristik antara Pendidikan Akademik dan Pendidikan Profesi. Menurut Pasal 9 ayat (1) Undang - Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang dimaksud dengan Pendidikan Tinggi yaitu “Pendidikan Tinggi merupakan jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program pendidikan diploma, sarjana, magister, spesialis, dan doktor yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi.”

Oleh karena itu Pendikan Tinggi jangan lagi mengurusi Pendidikan Profesi dan Gelar Profesi. Pendidikan Tinggi cukup fokus saja mengurusi Pendidikan Akademik.



Hari ini: Sabela mengandalkanmu

Sabela Gayo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: PENDIDIKAN PROFESI dan GELAR PROFESI adalah Hak Konstitusional ORGANISASI PROFESI". Bergabunglah dengan Sabela dan 14 pendukung lainnya hari ini.