PEMKAB SIMALUNGUN DAN GUGUS TUGAS SIMALUNGUN TIDAK TRANSPARAN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kpd Yth. Presiden Republik Indonesia, Team Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19, KAPOLRI, KPK RI dan BPK RI.

Horas Banta Haganupan

Sehubungan dengan situasi covid-19 ini, Bupati simalungun mengeluarkan dana untuk penanganan covid19 sebesar 110 M seperti yg di sampaikan pejabat pemkab simalungun dalam RDP dengan DPRD Simalungun.

Melihat prosesnya, sejak awal Bupati Simalungun menjadikan RSUD PERDAGANGAN sebagai tempat Rujukan Penagangan Pasien Corona sebelum di putuskan dalam SK GUBSU. Kepanikan masyarakat serta berita yang disampaikan bupati simalungun justru meresahkan pihak keluarga terkait yang disampaikan meninggal karena dinyatakan Positif Corona.

Ditambah terdapat beberapa dugaan Korupsi dan Bupati Simalungun beserta Jajaran tersinyalir mengambil keuntungan dalam keadaan ditengah Covid19 seperti pembagian sembako, pembelian mobil tangki dan pembangunan ruang isolasi korban Covid 19 serta beberapa pembangunan di Rumah Sakit yg ditunjuk sebagai RS rujukan Covid19.

Petisi ini mendesak kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk bertindak tegas dan  persoalan indikasi Korupsi ini segera ditangani sampai diselidiki oleh KPK RI, KAPOLRI, dan BPK RI.

Salam Habonaron Do Bona