Naikan harga karet, untuk kesejahteraan petani karet.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Harga karet sangat berdapak terhadap pertumbuhan perekonomian petani karet. Hal ini dirasakan oleh masyarakat yang ada di pedalaman kalimantan barat. 

Pada tahun 2010 sd 2011 yang lalu harga karet kian melambung tinggi hingga mencapai Rp. 20.000. Hal ini sangat dirasakan oleh masyarakat dimana mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup, bisa membiayai sekolah anaknya dan kebutuhan lainnya. 

semenjak harga karet anjok, hal ini terjadi dari tahun 2015 sampai dengan 2019 dimana harga karet hanya berkisar Rp. 5.000 sd Rp. 8.000. Dengan harga seperti itu tidak sebanding dengan harga sembako yang ada saat ini. hal ini sangat berdampak terhadap perekonomian, menurunnya niat orang tua untuk mensekolahkan anaknya serta perubahan lahan, yang semula tanaman karet dan juga tumbuhan lainnya, berubah menjadi tanaman sawit.

Walaupun tidak semua yang melakukan perubahan lahan oleh karena mereka masih menjaga ekosistem yang ada, sehingga mereka masih merawat dan menjaga karet mereka serta hutan seperti sedia kala walaupun dalam keadaan hidup yang terbilang susah.

Harapan dari petisi ini untuk mengajak teman-teman mendorong pemerintah menaikan harga karet seperti pada tahun 2010 yang pernah mencapai Rp. 20.000