Petisi ditutup

Menuntut Presiden Jokowi untuk mengusut kasus intimidasi penyidik KPK

Petisi ini mencapai 25 pendukung


Korupsi di Indonesia berkembang secara sistemik. Bagi banyak orang korupsi bukan lagi merupakan suatu pelanggaran hukum, melainkan sekedar suatu kebiasaan. Dalam seluruh penelitian perbandingan korupsi antar negara, Indonesia selalu menempati posisi paling rendah. Keadaan ini bisa menyebabkan pemberantasan korupsi di Indonesia semakin ditingkatkan oleh pihak yang berwenang.

Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (biasa disingkat KPK) adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. KPK bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya

Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Noswel Baswedan, adalah bentuk perlawanan para koruptor terhadap Rakyat Indonesia.

Kami menuntut Presiden Jokowi untuk mengusut tuntas pelaku dan aktor intelektual di belakang kejadian ini dan bekerja keras memberantas para pelaku korupsi di Indonesia.

Perlakukan HUKUMAN MATI bagi para koruptor di Indonesia. INDONESIA MELAWAN KORUPSI!



Hari ini: Adi mengandalkanmu

Adi Pratomo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Menuntut Presiden Jokowi untuk mengusut kasus intimidasi penyidik KPK". Bergabunglah dengan Adi dan 24 pendukung lainnya hari ini.