Petition Closed

Menolak Hasil Pilkada Kabupaten Halmahera Tengah 2017

This petition had 75 supporters


Bukti Kecurangan Pilkada Halmahera Tengah 2017
https://www.youtube.com/watch?v=PRjchL8uCN0


Pesta Demokrasi di Kabupaten Halmahera Tengah telah berakhir, 15 Februari 2017 adalah waktu dimana setiap warga negara yang telah memenuhi syarat, berhak menggunakan hak suara dalam memilih dan menentukan pemimpin di daerahnya masing-masing. Pesta demokrasi yang mestinya menjadi ajang bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, sadar, dan  tanpa paksaan dari pihak manapun telah dinodai oleh ulah oknum-oknum kejahatan demokrasi.

Intimidasi terjadi dimana-mana, jaminan keselamatan dibarter dengan hak suara yang didesaian untuk memenangkan salah satu pasangan calon. Kemerdekaan telah direnggut, hak asasi manusia untuk menentukan jalan hidup  dan kehidupannya sendiri telah dirampas. Lebih memperihatinkan lagi prosedur pemungutan suara yang telah diatur sedemikian rupa oleh undang-undang malah  diobok-obok, seolah-olah negeri ini hanya untuk mereka para penjahat demokrasi. Penitia (Penyelenggara) Pemungutan Suara yang harusnya bersikap Netral telah menjelma menjadi pasukan pemuas nafsu politik salah satu pasangan calon.

Sangat menyedihkan potret demokrasi yang terjadi di kabupaten halmahera tengah tepatnya di kecamatan patani utara.  Masyarakat yang memiliki pilihan sendiri dalam menentukan calon pemimpinnya, harus dipaksa untuk tidak memilih pilihannya, bahkan bagi mereka yang jelas tidak akan memilih pasangan calon yang diarahkan oleh para penjahat demokrasi,   mendapatkan intimidasi sedemikian rupa baik fisik maupun psikologi; hingga yang ada, hanya ketakutan dibenak hati mereka akan keselamatan diri dan keluarganya. Alhasil merekapun memilih untuk tidak mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Kejadian serupa, berdasarkan keterangan saksi hampir terjadi diseluruh TPS yang terletak di daerah kecamatan Patani Utara, yang memang merupakan daerah kelahiran salah satu pasangan calon.

Sungguh miris mendengar kesaksian mereka yang terzholimi, dengan penuh rasa takut dan mata berkaca-kaca menceritakan keadaan yang terjadi di daerah mereka masing-masing, seakan mereka tidak rela kebebasannya dirampas begitu saja, seakan mereka tidak percaya bahwa kemerdekaan itu hanya untuk sebagian orang.

Hasil Perhitungan cepat yang memenangkan pasangan calon nomor dua dengan berbagai intrik kecurangan, telah menjelma menjadi mimpi buruk bagi mereka, bagi mereka yang kebebasannya dirampas merasa seakan dunia ini telah runtuh, kemerdekaan hanya simbolitas belaka, yang ada hanya ketakutan dan ketakutan untuk tetap berpijak di bumi  timur indonesia, bumi tanah kelahiran mereka.

Olehnya itu saya mengajak kawan-kawan sebangsa dan setanah air, khususnya masyarakat kabupaten halmahera tengah untuk menandatangani petisi penolakan hasil pemungutan suara di kabupaten halmahera tengah tahun 2017, bilamana hasil pemungutan suara di kecamatan patani utara yang telah terbukti melakukan kecurangan tetap dimasukkan dalam rekapitulasi perhitungan suara pada pilkada kabupaten halmahera tengah  tahun 2017 dan menuntut untuk memberikan sanksi yang tegas bagi para penjahat demokrasi yang telah melancarkan kejahatannya secara terstruktur, sistematis, dan masif.  

Atas Perhatian dan Dukungannya Kami Ucapkan Terima Kasih. Hormatku

 



Today: Idham is counting on you

Idham Syam needs your help with “Joko Widodo: Menolak Hasil Pilkada Kabupaten Halmahera Tengah 2017”. Join Idham and 74 supporters today.