Kemenangan

Menghilangkan uang Rp 1000 di Indonesia

Petisi ini membuat perubahan dengan 5 pendukung!


Setelah video viral dari Matangkuli, Aceh Utara beredar, pemerintah perlu mengambil sikap dimana menyumbang uang Rp. 1.000 menjadi pelecehan seperti yang disebutkan seorang bapak yang ada di video tersebut.

Beliau menyampaikan dengan gagahnya "... Seribu kalian kasih, pelecehan. Ini pelecehan seribu kalian kasih sedekah, bukan untuk kami. Pedagang sayur Rp.100.000 dikasih..."

Videonya bisa dilihat di: https://youtu.be/eZFH_PbiNLw

Dengan adanya petisi ini, diharapkan kepada Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D untuk segera menghilangkan mata uang Rp. 1.000 dengan indikasi bahwa uang Rp. 1.000 melecehan untuk disumbang..

Terlebih lagi, petisi ini diajukan agar pihak Indoma*et yg diceramahi oleh beliau dapat memberi donasi Rp. 100.000 kepada pedagang sayur, karena tidak bisa menemukan uang Rp.1.000 nya..

Akhir kata, meskipun narasi ini tidaklah sempurna, tapi dapat memberikan gambaran umum kepada khalayak bahwa menyumbang dengan uang Rp 1.000 adalah pelecehan, dan memberikan sumbangan harus Rp. 100.000, agar pedagang sayur sejahtera..

 

Terima kasih :)



Hari ini: Vin mengandalkanmu

Vin Rey membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Menghilangkan uang Rp 1000 di Indonesia". Bergabunglah dengan Vin dan 4 pendukung lainnya hari ini.