Mendorong Pemuda Dan Kontribusinya Di Era Digital

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Di era digital ini, teknologi berkontribusi besar dalam kehidupan masyarakat, terutama para remaja. Di tengah semua itu, ada kekhawatiran lunturnya nilai nasionalisme pada saat ini. Inisiatif anak muda Indonesia dalam memanfaatkan dunia sebagai ruang mengekspresikan nilai-nilai itu justru bermunculan. Mereka menafsir ulang gagasan besar dalam bentuk tindakan besar.

Inisiatif ini bermunculan beberapa tahun terakhir, banyak sekali platforms yang bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga ada konten negatif seperti hate speech, radikalisme, terorisme, hoax dll.

Sekarang manusia sudah berkembang dengan adanya teknologi - teknologi. Banyak sekali manfaat yang kita bisa jadikan keuntungan, dengan menyebar berita dan konten positif, secara itu kita dapat mengambil alih konten negatif.  Konten positif seperti menyebarkan konten yang mendidik lalu konten empowerment bisa membangun karakter nasional.

Tujuan petisi ini adalah, memaksimalkan manfaat teknologi agar para pengguna dapat menyebarkan konten positif untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan juga melawan berbagai macam konten negatif.  Dengan ini, para pemuda dapat memberi kontribusi dalam membangun nasionalisme bangsa.