Petition Closed

MENCARI KEADILAN TERTINGGI DENGAN PENANGGUHAN EKSEKUSI TANAH KARENA ADA UNSUR PIDANA

This petition had 284 supporters


MASIH ADAKAH KEADILAN DI INDONESIA??? Surat girik garapan dengan alamat yang berbeda dapat mengalahkan surat sertifikat yang dikeluarkan BPN (lembaga yang diakui Negara) atas sebuah objek tanah. Sertifikat HGB kami dikalahkan oleh sebuah girik garapan yang memiliki alamat berbeda. Objek tanah kami sesuai sertifikat HGB 22/Kamal yang terletak di Kel. Kamal Kec. Kalideres RT 001/009 (dahulu adalah Kel. Tegal Alur Kec. Cengkareng RT 001/004) dapat dikalahkan girik garapan tahun 1980 yang beralamat di Kel.Tegal Alur RT/ RW 012/001 (RT dan RW yang jelas berbeda)

Yang menjadi kejanggalan dalam perkara ini adalah:

1. Alamat dalam surat girik garapan yang jelas sangat berbeda dengan sertifikat HGB (letak RW.01 Kelurahan Tegal Alur dengan dahulu RW.04 sekarang RW.09, dahulu Kelurahan Tegal Alur sekarang Kelurahan Kamal adalah sangat berbeda dan tidak ada hubungan pemekaran terhadap kedua wilayah RW tersebut)

2. Alamat dalam surat girik garapan tersebut tidak pernah ada dalam kehidupan nyata (tidak pernah ada RT.012 pada RW.01 di Kelurahan Tegal Alur)

3. Girik garapan tersebut tidak teregister/tercatat/terdaftar di buku register Kelurahan

4. Pemegang girik garapan/Pemohon Eksekusi telah masuk menjadi DPO ( Daftar Pencarian Orang ) sejak tahun 2010 dan rencananya akan dilimpahkan oleh Polres Jakarta Barat kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada hari Selasa, tgl 5 April 2016. Tetapi eksekusi atas putusan Perdata tetap akan dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada hari Senin 4 April 2016. \

 

Oleh karena itu kami ingin meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak lain agar mendukung kami dan memohon keadilan supaya Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan Kepolisian Negara Republik Indonesia MENUNDA/MENANGGUHKAN rencana eksekusi tanah HGB no 22/Kamal sampai dengan proses pidana terhadap Pemohon Eksekusi selesai diproses/inkracht.



Today: Hadi is counting on you

Hadi Purwanto needs your help with “Joko Widodo: MENCARI KEADILAN TERTINGGI DENGAN PENANGGUHAN EKSEKUSI TANAH KARENA ADA UNSUR PIDANA”. Join Hadi and 283 supporters today.