Meminta ketegasan pemerintah tentang masalah sampah di Jakarta

0 telah menandatangani. Mari kita ke 50.000.


Tahukah kamu bahwa Indonesia menduduki peringkat kedua dalam daftar produsen limbah plastik terbesar di dunia dengan 187,2 juta ton sampah plastik dan hanya 9,47% sampah plastik yang didaur ulang. Plastik adalah sesuatu yang sangat kita butuhkan seperti kantong plastik, plastik wrap, botol plastik, sedotan plastik, dan lainnya. Sedihnya, hidup dengan plastik sudah menjadi gaya hidup kita. Kita adalah masyarakat yang sudah sangat bergantung kepada plastik karena kita bahkan hampir memiliki supply plastik tak terbatas. Kita menggunakannya sekali dan langsung membuangnya, tapi plastik bukanlah material yang mudah dihancurkan bumi, memerlukan rata-rata 500-1000 tahun untuk menghancurkannya.


Bye Bye Plastic Bags Jakarta adalah inisiatif sosial yang digerakkan oleh anak muda yang bertujuan untuk meminta ketegasan pemerintah mengenai permasalahan sampah plastik di Jakarta. Kami melakukan pendekatan dengan metode 3E Action Plan.


1.) Empower: Kami mengajak masyarakat melalui media sosial dan juga secara langsung untuk turut aktif dalam mempromosikan dan mengaplikasikan gaya hidup bebas plastik.


2.) Enrich: Kami mengambil tindakan untuk membersihkan pantai dan jalanan sebagai contoh bagi masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan kami sembari melakukan pemberdayaan masyarakat.


3.) Educate: Kami mengedukasi anak-anak mengenai efek samping penggunaan plastik dan juga mengajarkan gaya hidup bebas plastik.


Bersama dengan ini, kami ingin meminta bantuan masyarakat Indonesia untuk meminta ketegasan Pemerintah D.K.I. Jakarta mengenai permasalahan sampah di Jakarta dan menghidupkan kembali program plastik berbayar di Jakarta. Yuk tunjukkan kepedulian kita mengenai permasalahan sampah di Ibukota tercinta kita!
---
Thank you
Bye Bye Plastic Bags Jakarta Team


Instagram: @byebyeplasticbagsjakarta
Email: bbpb.jakarta@gmail.com



Hari ini: Bye Bye Plastic Bags Jakarta mengandalkanmu

Bye Bye Plastic Bags Jakarta membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Meminta ketegasan pemerintah tentang masalah sampah di Jakar5ta". Bergabunglah dengan Bye Bye Plastic Bags Jakarta dan 40.253 pendukung lainnya hari ini.