Masa Depan Dokter Muda yang diKEBIRI Negara!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


Masa depan Dokter Muda yang diKEBIRI NEGARA
" PELANGGARAN HAM "
Ijazah HAK SETIAP INDIVIDU YANG TERDIDIK
===============

Dokter muda, begitu sebutannya ketika mereka yang nasibnya tak kunjung di sumpahi " angkat janji " oleh kampusnya untuk menjadi dokter.

Mereka yang telah menyelesaikan studi nya 4 Tahun jenjang akademik = sarjana Kedokteran dan 2 tahun profesi ( coass = melewati semua bagian ) sehingga total 6 tahun yang kemudian di Yudisiumkan tapi IJAZAH yang menjadi Hak mereka tidak juga diberikan.

Mereka, dokter muda yang berharap " disumpah " tak mengapa bila harus dengan disumpah serapah oleh guru - guru nya yang penting IJAZAH nya mereka diberikan agar mereka dapat melanjutkan ujian kompetensi profesi ataukah melanjutkan sekolah kembali tanpa harus digadaikan mimpi dan masa depannya dan luntang lantang.

Mereka dokter muda, yang akhirnya berakhir miris bunuh diri ( salam duka untuk ts " cliemens" di papua), depresi, frustasi banting stir menghidupi dirinya dan keluarganya setelah nasibnya dipermainkan oleh negara sebegitu rendahnya setelah 10 tahun menanti tak ada kejelasan " Kapan ijazah mereka bisa di terima ".

Ijazah yang menjadi hak Mereka setelah di nyatakan lulus dari masa Koass tidak kunjung diberikan oleh kampus karena dilarang oleh kemenristekdikti dengan alasan yang tdk jelas. Padahal ijazah secara Konstitusi dijelaskan oleh UU bahwa ijazah adalah HAK rakyat yg terdidik.

Mereka membutuhkan ijazahnya untuk dapat mengikuti ujian kompetensi yg diselenggarakan oleh profesi agar mereka bisa mengabdi untuk negara dan bangsa ini.

Sudah hampir 4 tahun mereka tergadaikan masa depannya, karena arogansi kemenristekdikti. Yang total masa study mereka rata - rata 10 - 15 tahun.

Kami atas nama PDUI dan untuk seluruh para dokter muda yang tergadai haknya menuntut Presiden dan kemenristekdikti, untuk mengeluarkan ijazah mereka, karena masalah ini terus dijadikan bola gelindingan tanpa arah dan tujuan yang benar. 

Hak mereka terus dipasung untuk kepentingan yang punya kekuasaan, sudah saatnya keadilan ditegakkan. 

Jangan sandera ijazah yang menjadi HAK mereka setelah bertahun - tahun kuliah. Kami mohon jangan kebiri masa depan mereka untuk mengabdi bagi kesehatan rakyat Indonesia.

Dukung Petisi untuk mereka yang menuntut haknya!

#SALAMKEMANUSIAAN
#SALAMKEADILANUNTUKRAKYATINDONESIA

#PELANGGARANHAM