Mari Dukung Sunda Wiwitan Agar Diakui Sebagai Salah Satu Agama di Indonesia.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sunda Wiwitan telah terbukti mampu mengatur tatanan kemasyarakatan Adat Baduy, bahkan dapat menjadi panutan kita semua untuk belajar bagaimana kita menghargai sesama, menghargai alam semesta, menghargai semua ciptaan Tuhan. terlebih lagi Sunda Wiwitan asli murni Indonesia, seharusnya kita menghormati, menjaga, dan melestarikan.

Keinginan Masyarakat Adat Baduy agar Sunda Wiwitan dapat diakui sebagai salah satu agama di Indonesia sebenarnya sederhana dan mendasar, dan tidak bertentangan dengan aturan yang ada, bahkan sebenarnya merupakan hak yang tak perlu diminta. tergantung pemerintah mau ditindaklanjuti seperti apa permintaan tersebut.

Tapi sepertinya Keinginan tersebut tidak berjalan mulus karena terkendala oleh badan terkait dengan segala argumen yang tak ber ujung, tanpa melihat bukti nyata tatanan dan aturan-aturan Sunda Wiwitan yang sudah berjalan sangat baik yang mungkin kita yang agamanya telah diakui di Indonesia, tidak mampu menjalankan aturan-aturan tersebut.

kita bisa melihat kembali Instruksi Presiden dan Keputusan Presiden berikut :

====== INSTRUKSI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 14 TAHUN 1967

dan

===== KEPUTUSAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 6 TAHUN 2000 TENTANG PENCABUTAN INSTRUKSI PRESIDEN NOMOR 14 TAHUN 1967

Mungkin dari Instruksi Presiden dan Keputusan Presiden seperti ilustrasi diatas dapat menjadi jalan untuk keberhasilan atas perjuangan Masyarakat Adat Baduy mengupayakan pengakuan Sunda Wiwitan sebagai salah satu agama di Indonesia tercinta.

Mari beri dukungan, hormati dan lestarikan budaya Indonesia.



Hari ini: Hendra mengandalkanmu

Hendra Ong membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Mari Dukung Sunda Wiwitan Agar Diakui Sebagai Salah Satu Agama di Indonesia.". Bergabunglah dengan Hendra dan 5 pendukung lainnya hari ini.