Kurangin hari libur nasional, supaya hari kerja lebih efektif

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Indonesia memiliki terlalu banyak hari libur nasional, terutama yang membuat banyak hari 'kejepit', hal ini membuat hari kerja tak lagi efektif.

seharusnya tidak semua hari besar (diluar hari besar keagaaman) dijadikan hari libur, sehingga hari kerja tetap efektif.

solusinya mungkin bisa dengan memindahkan hari libur di bulan-bulan lain supaya lebih merata. terlalu banyak hari libur di satu bulan menyebabkan banyak orang yang cuti atau membolos kerja.

ada baiknya penambahan hari libur, dan review hari libur yang sudah ada bisa dilakukan dengan lebih berhati melihat semua kemungkinan yang ada.

Ada juga penambahan hari libur karena Pilkada yang terkesan sangat mendadak.

Cuti bersama pun sangat panjang sehingga membuat hari kerja tidak efektif.

Buat pekerja kantor dengan beban dan target kerja yang sama, waktu kerja yang berkurang menjadikan stress yang tidak perlu, dan beban yang meningkat. Masalah terbesar bukan karena tidak bisa bekerja di hari libur, namun karena customer dan client libur sehingga waktu kerja tidak efektif.



Hari ini: aditya mengandalkanmu

aditya halim membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Kurangin hari libur nasional, supaya hari kerja lebih efektif". Bergabunglah dengan aditya dan 8 pendukung lainnya hari ini.