KENAPA HAK ANGGOTA DIPERSULIT?

Reasons for signing

See why other supporters are signing, why this petition is important to them, and share your reason for signing (this will mean a lot to the starter of the petition).

Thanks for adding your voice.

Adi Ahdiat
2 weeks ago
KSPSB terindikasi melanggar sejumlah aturan hukum/regulasi perkoperasian. Beberapa di antaranya:

1. Pengurus bersikap tertutup dan tidak menunjukkan itikad baik kepada anggota (melanggar UU Koperasi).

2. Pengurus tidak memberi informasi tentang risiko kerugian keuangan kepada anggota/penyimpan dana (melanggar UU Koperasi).

3. Pengurus menolak pencairan dan memperpanjang simpanan berjangka anggota secara sepihak tanpa ada persetujuan/perjanjian dengan anggota (melanggar PP Pelaksanaan Kegiatan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi)

4. Pengurus lalai melaksanakan putusan homologasi yang sudah berkekuatan hukum tetap (melanggar Putusan PN Jakarta Pusat).

Saya harap petisi ini bisa mendorong pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengambil tindakan tegas.

Thanks for adding your voice.

Ferry Bambang Santo
2 weeks ago
Korban KSB

Thanks for adding your voice.

Rahmat Jaya
1 year ago
Rakyat menjerit uangnya hilang di koperasi ...
Mohon bapak presiden turun tangan mengembalikan uang rakyat itu serta menghukum koperasi yg menyalahi UU Koperasi.

Thanks for adding your voice.

elisabeth setiawan
1 year ago
dana jth tempo april 2020 tdk bisa dtarik pdhl ini uang warisan dr org tua buat kami blikan rumah ada deposito 60jt ga bisa kluar...uang jasa pun bgt tdk bisa d ambil bgmn ini seenak nya sikap dr koperasi ini ...d suru perpanjang 6bln lg jth tempo oktober 2020...trus bgmn ini pak tolong

Thanks for adding your voice.

Diana Khouw
1 year ago
Saya mau ambil tuk bayar uang kuliah anak saya tapi cuma dikasih 1 juta aja, itupun dengan pemaksaan harus terima 1 juta aja kalo ga mau ya uda tidak akan dibantu tuk keluarkan dananya. Selebihnya dikasih surat sakti katanya surat itu untuk diajukan ke kampus biar anak saya tetep bisa kuliah tanpa hrs bayar uang semester ini pembayaran minta ditunda sampai desember. Dan surat itupun tidak laku. Sangat memalukan sekali.

Thanks for adding your voice.

Audah Masykuroh
1 year ago
Saya juga nasabah KSB yang berharap dapat mencairkan dana simpanan pendidikan.

Thanks for adding your voice.

asmaul fauziah
1 year ago
jangan memberikan kebijakan ditengah covid seperti ini tanpa solusi wahai pak presiden. di luar sana kau pedulikan rakyat kecil dan terus memberikan bantuan tunai secara bertahap, tapi tidak dengan mencekik kami yg terus bertahan entah dengan cara apapun meski tak satupun bantuan datang untuk kami. malah simpanan kami yg dikoperasi ini dijadikan sasaran sepihak oleh pengurus koperasi terkait. memberikan kebijakan sepihak yg sangat membunuh keuangan kami secara perlahan. inikah peringkat nasional kepada koperasi besar yg terbukti sekarang hasil komitmennya seperti apa?????!!!! MEMALUKAN

Thanks for adding your voice.

Burhan Waluyo jati
1 year ago
Sy menandatangani petisi ini krn sy berharap agar uang sy bisa kembali. Sy tidak mengaharapkn apa apa selain uang sy bisa kembali. Tidak perlu jasa atau bunga apapapun. Saldo tabungan sy tidak akan sy ambil..kembalikan saja uang sy untuk biaya pngobatan orang tua

Tolong kembalikan uang saya

Thanks for adding your voice.

Faty Ria
1 year ago
Sudah sangat tidak sesuai dengan jargon motto KSB yaitu sukses sejahtera mulia.. Mohon pemerintah sebagai regulator memperhatikan dan membantu kami anggota KSB..

Thanks for adding your voice.

Jim Abqari
1 year ago
Bantu kami untuk dapat menarik uang kami, kami menabung setiap bulan bertahun-tahun kami ingin hasil nabung kami dapat di tarik