Keadilan bagi mahasiswa/si PALANGKARAYA

Recent news

Telah meninggal dunia

Kini sudah 3 orng saudara kami yang telah meninggal, korban laka lantas di jalan yos sudarso kemarin malam. Kami mohon agar bapak/ibu aparat penegak hukum segera mengusut tuntas kasus ini dan pelaku yang merupakan aparat kepolisian dikenakan sanksi sebagaimana yang tertuang dalam UU No.22 tahun 2009 pasal 310 Ayat 2, 3 dan 4, pasal 106 Ayat 1 serta pasal 283 ayat 1 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang berbunyi:
Ayat 2
Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan Kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (3), dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah).
*Ayat 3*
Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas dengan korban luka berat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (4), dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah).
*Ayat 4*
Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000,00 (dua belas juta rupiah).
*Pasal 106 ayat 1*
Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi. sebagaimana dimaksud dalam
*Pasal 283 ayat (1)*
setiap orang yang mengemudikan kendaraan nermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp 750 ribu.
.
.
#MahasiswaBatakPalangkaRayaBerduka
#UsutTuntasKasus
#HukumHarusBerjalan
#TegakkanKeadilan
Nb: Silahkan disebarkan di medsos masing masing agar kasus ini segera diusut tuntas tanpa diskriminasi hak kita

Menec btk
2 years ago