Kalimantan yang maju dan berkembang serta kesejahteraan masyarakat Kalimantan khususnya Da

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di wilayah Kalimantan, prioritaskan pembangunan struktur dan perekonomian berkelanjutan seperti TRANSMIGRASI LOKAL untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kalimantan dengan persentase 70 Transmigran Lokal dan 30 % untuk Pendatang, mengingat para Peladang Pribumi masih memiliki lahan yang kecil dan tak di kelola secara maksimal karena keterbatasan dalam alat2 pertanian dan lahan yang kurang strategis, sebab kebanyakan berladang di lereng gunung dan perbukitan.

Dengan program transmigrasi lokal di harapkan para Peladang Pribumi bisa bertambah dan berkembang serta terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan, mengingat rata-rata penduduk Kalimantan masih dalam golongan pra sejahtera dan tertinggal di bandingkan penduduk di pulau Jawa.

Dengan di galakannya program transmigrasi lokal kita berharap para Peladang tradisional bisa bertambah populasinya dan meningkatkan kesejahteraannya serta bisa bertambah banyak Peladang Pribumi di pulau Kalimantan.

Untuk itu sebagai warga masyarakat Kalimantan saya minta kepada Kepala Negara serta para menteri terkait agar memperhatikan kesejahteraan masyarakat kalimantan.