Gerakan 2020 Kulon Progo Zero Waste , Perlukah menjadi perhatian utama kita ???

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Gerakan 2020 Kulon Progo Zero Waste , Perlukah mendapat Perhatian Utama ???

Dewan Pimpinan Wilayah PETANI (Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia) DIY peduli kelestarian alam, dan masa depan kehidupan cucu-cucu kami. Sebuah Pilot Project Gerakan 2020 Kulon Progo Zero Waste yang kami lakukan untuk kedepan Indonesia dapat menerapkan sebuat system Manajemen LImbah, Pengelolaan semua Jenis limbah dari tiap rumah tangga akan dikelola menjadi bahan baku bagi produk berikutnya. Ini akan dapat menekan tumpukan limbah di TPA secara bertahap. Dan kedepan akan betul-betul Zero.

Hal tersebut diatas kelak diharapkan akan menjadi pemikiran bagi para produsen produk yang suatu hari nanti produk tersebut tidak dapat dipergunakan kembali, agar mereka berpikir ketika menciptakan harus ada solusi ketika produk yang telah diciptakan harus dapat diolah menjadi bahan baku untuk produksi berikutnya. 

Dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kulon Progo sungguh sangat luar biasa, dan kami hanya tinggal menunggu penanda tanganan Nota Kesepahaman antara DPC PETANI Kulon Progo dengan Pemerintah Daerah Kulon Progo dalam hal ini adalah bapak dr. H. HASTO WARDOYO, Sp.OG (K). DPW PETANI DIY telah mempersiapkan tenaga Ahli sekaligus relawan dari Jerman Peter Michael Duenninger yang akan dengan sukarela membantu Pilot Project Pengelolaan limbah ini berjalan sesuai dengan apa yang telah dilakukan negaranya yaitu Jerman dalam pengelolaan limbah. " Negeri ini sangat cantik , sayang jika kecantikannya hilang karena limbah yang tidak dikelola dengan baik dan maksimal, dan orang-orang yang belum sadar akan keberlangsungan kehidupan cucu-cucu mereka, dengan membuang sampah sembarangan,  mulai dari aku peduli , bagaimana dengan anda ? " Peter Michael Duenninger. 

Kami DPW PETANI DIY juga telah melakukan aksi Campaign Donasi melalui https://kitabisa.com/gerakannowaste untuk dapat membantu berjalannya program Gerakan 2020 Kulon Progo Zero Waste. Tetapi rupanya hal Donasi tentang Lingkungan Hidup belumlah populair di negeri ini sehingga masih perlu ber campaign face to face dari teman ke teman yang lain, dan mengajukan dukungan dana CSR ke Perusahaan yang peduli tentang lingkungan hidup, contohnya adalah PERTAMINA. 

Sebuah Gerakan positif untuk menyelamatkan bumi dari timbunan limbah demi cucu-cucu kami , Perlukah mendapatkan dukungan ???? Keputusan di tangan kita semua, Tanda tangani petisi ini jika anda setuju cucu-cucu kita hidup di bumi yang layak dihuni, dan abaikanlah jika anda tidak peduli dengan kehidupan cucu-cucu anda kelak. Kami Peduli bagaimana dengan anda ?????

Dari Gerakan 2020 Kulon Progo Zero Waste  untuk 2030 Indonesia zero waste 

Bidang Propaganda dan Jaringan DPW PETANI DIY 

 

 



Hari ini: DPW PETANI DIY mengandalkanmu

DPW PETANI DIY membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Gerakan 2020 Kulon Progo Zero Waste , Perlukah menjadi perhatian utama kita ???". Bergabunglah dengan DPW PETANI DIY dan 69 pendukung lainnya hari ini.