DUKUNG LAURENZUS KADEPA JADI KETUA DPR PAPUA 2019-2024

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Pesta Demokrasi Indonesia Pil-Pres dan Pi-Leg 2019 telah sedang berlangsung. Dalam Pesta Demokrasi tersebut Papua termasuk daerah yang melaksanakan  dan menyukseskan agenda demokrasi Indonesia untuk periode 2019 dan 2024. Dengan melalui proses demokrasi yang panjang itu tentu akan melahirkan Pemimpin Rakyat Indonesia yang baru  di Indonesia dan Papua baik sebagai Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/Kota (DPRD).

Di Papua untuk menjadi DPR Papua dan DPRD memiliki kewajiban hidup dalam tugas dan panggilan sebagai wakil rakyat yang berdiri independent dan bermasyarakat dan selajutnya akan mengangkat seluru aspirasi rakyat untuk diteggakkan dalam suatu pemerintahan yang bersih dan bermasyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Papua.

Pengalaman yang panjang dalam sejarah Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) telah gagal menanggapai aspirasi serta mejalankan tugas tanggung jawabnya sebagai seorang wakil rakyat. Kenyataanya, sampai hari ini tidak diselesaikan dan diproteksi sewajar-wajarnya sesuai amana Otonomi Khusus yang secara umum berisi keberpihakan pada Orang Asli Papua di semua aspek pembangunan.

Oleh karena itu, untuk mengangkat  dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, Kita membutuhkan figur DPRP dan DPRD yang  tepat, berkualitas, bermartabat dan bermasyarakat untuk hidup bersama di tengah penderitaan rakyat.

Dengan demikian setelah proses pesta demokrasi yang panjang sejak pencoblosan 17 April 2019 kita telah menenutukan bawah Partai Pemenang kursi Dewan Perwakilan Rakyat Papua adalah Partai Nasional Demokrat yang disingkat dengan NasDem. Kemenangan suara NasDem di Papua nantinya akan menentukan seorang ketua DPRP Provinsi Papua 5 tahun kedepan (2019-2024) sehingga rakyat perlu menentukan sikap yang jelas untuk mendukung Ketua DPRP yang tepat. Dalam Parati NasDem kita memiliki figur yang tepat dan bermasyarak yaitu Laurenzius Kadepa  yang akrab disapa kaka LK memiliki visi hidup yang sama dengan visi hidup seorang Pramoedya Ananta Toer yakni “Duniaku bukan jabatan, pangkat, gaji, dan kecurangan. Duniaku bumi manusia dengan persoalannya”

Tujuan Membuat petisi ini yakni menyatakan sikap jelas dari akar rumput Masyarakat Papua, untuk mendukung Laurenzus Kadepa menjadi Ketua DPRP 5 tahun kedepan (2019-2024) di Provinsi Papua.

Maksut membuat petisi ini agar masyarakt dapat mendukung  penentuan Ketua DPRP Provinsi Papua Laurenzus Kadepa menjadi Ketua melalui gerakan Masyarakat Akar Rumput.

Demikian himbauan kepada seluruh Masyarakat Akar Rumput  di tanah air Papua dan di luar Papua, atas perhatian dan kerja-sama yang baik diucapakan Terimakasih