Petisi ditutup

#BlusukanTambang ke Kabupaten Kolaka

Petisi ini mencapai 16 pendukung


Kehancuran Ekonomi dan Biodiversity di Perairan Laut Pomalaa | Beritalingkungan.com | Situs Referensi Berita Lingkungan http://www.beritalingkungan.com/2011/07/kehancuran-ekonomi-dan-biodiversity-di.html

https://indonesiatimur.co/2014/03/03/93-perusahaan-tambang-di-sultra-abaikan-lingkungan/

https://www.suarakendari.com/hancurnya-biodiversity-pesisir-laut-pomalaa.html

http://www.jitunews.com/read/55224/lakukan-sidak-di-kolaka-menteri-susi-temukan-kerusakan-ekosistem-pesisir

http://rajatrepik.com/susi-minta-menteri-bumn-tindak-perusahaan-tambang-pencemar-laut/

Jalan Protokol Di Desa Tambea, Kolaka "Merah" Ini Dia Penyebabnya | Koran Sultra https://koransultra.com/jalan-protokol-di-desa-tambea-kolaka-merah-ini-dia-penyebabnya.

Terhormat Bapak Presiden Kami Ir. H. Joko Widodo,

Mendasari permasalahan kerusakan akses jalan dan pencemaran perairan yang mulai berdampak dan diberitakan sejak tahun 2011 pada aktifitas penambangan yang tidak mempertimbangkan faktor lingkungan yang menimbulkan keresahan saat ini oleh pengguna jalan serta masyarakat pesisir di kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. pemberitaan yang dipubliksikan oleh media elektronik maupun media cetak membuat masyarakat menanggapi dengan cara yang berbeda-beda sehingga timbulnya problematika sosial baru didalam masyarakat.

Intensitas komunikasipun telah berjalan sejak lama antara masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kolaka maupun Dewan Pertimbangan Rakyat Daerah dengan hasil yang tidak kunjung terselesaikan untuk Masyarakat Kolaka khususnya Kecamatan Pomalaa. dibulan Maret 2017 tepatnya tanggal 3 kedatangan menteri Kelautan dan Perikanan ibu Susi Pudjiastuti dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka memberikan respon dalam kunjungannya, Menteri Susi melihat perairan tempat nelayan menangkap ikan, dalam kondisi rusak akibat Pencemaran Laut dan akan berkoordinasi dengan Kementerian terkait.

Bapak Ir. H. Joko Widodo

Saya selalu membaca dan melihat di TV Bapak selalu melakukan kunjungan kerja didaerah yang tidak pernah dikunjungi sebelumnya oleh orang nomor satu di Republik Indonesia sehingga masyarakat indonesia semakin dekat dengan Bapak.

Masalah ini mungkin sangat sulit untuk diatasi bagi kami tapi kami selalu optimis jika Bapak Ir. H. Joko Widodo akan melihat langsung permasalahan yang kami rasakan yang sepanjang tahun terjadi.

Semoga  Bapak Ir. H. Joko Widodo selalu terlindungi oleh ALLAH S.W.T 

Terima Kasih

Salam Kami dari Pomalaa

Sudarman

 

 

 

 



Hari ini: Ikatan Pelajar Mahasiswa Pomalaa mengandalkanmu

Ikatan Pelajar Mahasiswa Pomalaa membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: #BlusukanTambang ke Kabupaten Kolaka". Bergabunglah dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pomalaa dan 15 pendukung lainnya hari ini.