Berantas Para Pelaku Illegal Fishing di Kepulauan Batu

Berantas Para Pelaku Illegal Fishing di Kepulauan Batu

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.
Dengan 200 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Her Wya memulai petisi ini kepada Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia) dan

Di Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, beberapa bulan terakhir dan sampai saat ini sering terjadi Kasus Bom Ikan di sekitaran perairan laut Kepulauan Batu, dimana hal ini sangat meresahkan masyarakat khususnya para nelayan tradisional yang mengakibatkan pendapatan mereka berkurang/menurun dan akibat lainnya banyak terumbu karang yang rusak oleh ulah mereka.

Akibat kegiatan illegal fishing ini menjadi salah satu ancaman bagi masyarakat sekitar khususnya nelayan Kepulauan Batu, dimana para pelaku Bom Ikan ini tidak lagi merasa takut utk melakukan kegiatannya, sehingga dimanapun titik lokasi sarang ikan yang banyak, akan hancur oleh keganasan mereka.

Begitu juga dengan Para Penampung Ikan Bom yang sudah mulai banyak pihak terkait didalam melakukan bisnis illegal tersebut, kiranya harus diberantas, karena ini juga menjadi salah satu alasan bagi  para pelaku illegal fishing utk melakukan aksinya krn ada yang mau menampung atau membeli hasil dari kejahatan mereka.

Disini juga kami sangat memohon, kiranya para pihak keamanan maupun dinas terkait untuk melaksanakan tanggungjawabnya atau fungsinya didalam menjaga Keutuhan Laut NKRI dari para pelaku perusak. Karena yang kami liat selama beberapa bulan dan sampai saat ini terjadinya illegal fishing, tidak pernah ada Tindakan tegas ataupun upaya dalam mengatasi hal tersebut seperti Kegiatan Patroli atau pemeriksaan ekspor ikan-ikan Bom melalui Pelabuhan Pulau Tello, yang dilaksanakan oleh pihak yang berwajib seperti Kepolisian, TNI AL, POL AIRUD dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kecamatan Pulau Pulau Batu sehingga para pelaku illegal fishing semakin merajalela.

Sebenarnya masalah ini sudah sampai ketelinga pihak yang berwajib dan bahkan menjadi perbincangan Publik di Kepulauan Batu. Tapi kenyataannya semua pihak hanya diam dan terlelap tanpa ada tindakan apapun. Semua pihak yang terkait merasa masa bodoh dengan hal ini. 

Maka sebagai Anak Kepulauan Batu, kami sangat prihatin dan peduli, karena akibat dari illegal fishing ini, akan berdampak jangka panjang bagi kehidupan seluruh masyarakat dan regenerasi seterusnya. Hancurnya Laut dan Terumbu Karang bisa mematikan perekonomian para nelayan dan Kehidupan mereka.

Harapan kami, semoga petisi ini dapat membuahi hasil dan ada tindakan tegas dari pihak Pemerintah untuk mendobrak para pihak-pihak yang berwenang untuk bangun melaksanakan tugasnya sehingga illegal fishing di Kepulauan Batu dapat diberantas sampai tuntas. Terima Kasih.

 

 

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.
Dengan 200 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!