Batalkan Pencabutan Subsidi Listrik 900 VA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Bapak Presiden yang Terhormat

Kami  adalah bagian kecil dari sekian   juta  rakyat Indonesia, pengguna listrik 900 VA. Dan sejak Januari - Mei 2017, kami harus membayar tagihan listrik yang sangat tinggi. Coba Bapak bayangkan, biasanya kami  membayar tagihan listrik sebesar Rp. 98.000, tapi sejak bulan Januari  tarif listrik terus naik, hingga akhirnya pada bulan Mei, kami harus membayar tagihan listrik Rp.285.000,- .Dan inipun baru 3 tahap pencabutan subsidi, .Kami tidak bisa bayangkan jika pada bulan Juli nanti akan dilakukan penyesuaian tarif lagi.,  sungguh ini tidak manusiawi , dan ini jauh dari rasa keadilan. Dengan penghasilan yang relatif rendah, kami merasakan beban hidup yang semakin berat. Hal ini masih diperparah dengan ucapan dari  Dirut PLN Sofyan Basir, yang sungguh menyakiti hati rakyat kecil. Kami tidak habis pikir, bagaimana bisa orang seperti itu dipercaya memimpin PLN?

Bapak Presiden yang Terhormat

Kami ingin bertanya, bagaimana bisa, kami pengguna listrik 900VA dikenakan tarif yang sama dengan pelanggan 1300VA,2200VA,3500VA dst? Dan mengapa, tidak semua pengguna 900VA dicabut subsidinya?dimana letak keadilannya?kalau memang kami semua sudah dianggap mampu secara ekonomi, rasanya itu tidak tepat.  Sedangkan indikator yang digunakan oleh Kementerian ESDM, hanya data dari TNP2K dan Verifikasi PLN, yang mana data itu  sendiri masih  belum akurat 100%? . Disini kami juga ingin bertanya, dimana amanat UUD45 yang menyatakan ,menjamin kesejahteraan bagi seluruh rakyat, tanpa membeda bedakan kemampuan ekonominya?

Kami memohon, kepada Bapak Presiden, agar Permen ESDM Nomor 28/2016 dicabut. Karena itu sungguh menyengsarakan rakyat.



Hari ini: Zenki mengandalkanmu

Zenki Vega membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Batalkan Pencabutan Subsidi Listrik 900 VA". Bergabunglah dengan Zenki dan 17 pendukung lainnya hari ini.