Bapak Presiden Jokowi Tolong Anak-anak Indonesia Korban Kekerasan Seksual.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Pak Presiden Jokowi, Tolong Anak-anak Korban Kekerasan Seksual.


Akhir Mei 2020 lalu terbongkar dan telah dilaporkannya kasus kekerasan seksual terhadap anak-anak di bawah umur di sebuah rumah ibadah di Depok Jawa Barat. Sudah ada dua anak yang menjadi korban yang melaporkan ke Polres Depok kekerasan seksual yang dialaminya dari tersangka SPM (42 tahun). Sampai hari ini sudah ada 21 orang anak korban yang melapor kepada kami tim pendamping korban, usia para korban berusia sekitar 11 tahun - 15 tahun. Modus pelaku adalah dengan berpura-pura mengajak rapat, mengajak jalan-jalan dan makan bersama, kegiatan keagamaan, memberi sepatu dan pakaian mahal kepada korban. Kejahatan seksual yang pelaku ini sudah dilakukannya, setidaknya sejak tahun 2002 hingga 2020 ini. Bisa jadi korbannya sangat banyak dan perlu penanganan tegas dan tuntas.

Sampai saat ini kami pendamping korban kasus pencabulan di rumah ibadah di Depok masih melakukan penelusuran terhadap anak-anak yang jadi korban kekerasan seksual SPM. Jumlah korban yang sangat banyak, ini menunjukan bahwa pelaku adalah seorang predator dan perlu langkah hukum dan sanksi hukum yang berat. Langkah hukum dan hukuman berat perlu diberikan terhadap pelaku sebagai:
1. Pendidikan bagi masyarakat dan pemerintah bahwa kekerasan seksual adalah kejahatan dan harus dilaporkan dan dihukum berat,
2. Pendidikan bagi masyarakat dan pemerintah bahwa penuntasan secara hukum untuk memutus rantai kejahatan seksual di sekitar kita.
3. Pendidikan bagi masyarakat dan pemerintah bahwa predator ada berkeliaran di sekitar kita dan membutuhkan hukum yang tegas untuk melindungi anak-anak dari kejahatan seksual para predator.

Predator ada di sekitar kita. Jangan berdamai dengan para predator. Tangkap dan laporkan predator ke polisi. Lindungi anak-anak kita dan selamatkan masa depan mereka. Untuk kami mohon kepada bapak Presiden Jokowi menolong dan melindungi anak-anak Indonesia dari kejahatan seksual para predator. Kami para korban, keluarga korban dan tim pendamping memohon bantuan bapak Presiden Jokowi serta seluruh rakyat Indonesia untuk berpihak pada korban serta membantu perjuangan para korban menghapuskan kejahatan seksual.

Bantu tanda tangani dan sebarkan surat ini sebagai dukungan melindungi anak-anak dan masa depan anak-anak kita. Terima kasih.

 

Jakarta, 25 Juni 2020
(Azas Tigor Nainggolan, Kuasa Hukum Anak-anak Korban Pencabulan di Depok, Jawa Barat).