Bangunkan rakyat Pesisir Barat Jembatan Permanen di Jalan Mandiri

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


*Jembatan untuk Rakyat Pesisir Barat* Kepada yang terhormat Bapak Joko Widodo.  Saya sangat mengagumi kepemimpinan Bapak selama memimpin bangsa ini,  bapak begitu peduli dengan keberadaan infrastruktur yang saya yakini betul bahwa ini adalah terobosan yang sangat penting untuk mengeluarkan ketertinggalan masyarakat diberbagai sektor.  Bapak telah membangun banyak sarana prasarana diseluruh plosok negeri ini,  salah satu kebijakan bapak yg saya rasakan langsung sebagai orang daerah adalah kebijakan listriksasi.  Kampung saya puluhan tahun tidak pernah merasakan adanya aliran listrik dari negara tapi sekarang pak kampung saya terang benderang,  anak-anak bisa belajar,  mengaji dengan tenang karena adanya penerangan. 
Satu hal lagi yang saya banggakan terhadap pemerintah di bawah kepemimpinan bapak terkait layanan kirim buku gratis setiap tgl 17 kepada simpul-simpul perpustakaan masyarakat
Saya ucapkan banyak terimaksih untuk hal ini kepada bapak Joko Widodo dan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten yang telah bekerja secara bersinergi untuk kemaslahatan masyarakat.
Bapak joko widodo yang saya kagumi dan hormati,  saya tahu bapak begitu sibuk menata negeri ini,  semoga bapak tetap sehat agar mampu memajukan Indonesia jauh lebih baik lagi.  Bapak,  mungkin bapak belum mendapat laporan bahwa ada salah satu infrastruktur penting di wilayah 3T sedang mengalami kerusakan akibat bencana alam.  Infrastruktur ini adalah jalan lintas barat di Kabupaten Pesisir Barat Lampung yang menjadi jalan  yang menyambung beberapa kabupaten dan provinsi di wilayah Sumatera.  Saat ini jalan tersebut putus dan sering tergenang air pasang air laut,  jika sudah begini banyak truk truk besar terjebak dan mengakibatkan kendaraan lain harus terjebak berjam-jam bahkan bapak saya mau sedikit curhat ketika jalan ini macet ada kakek tetangga saya yang sepulang dari rumah sakit untuk berobat kelelahan terjebak macet harus menghembuskan nafas terahirnya di jalan ini. 
Ketika badai datang,  air laut pasang,  ombak samudra hindia yg terkenal kerasnya ini sangat menakutkan bagi pengguna jalan karena semenjak jalanan ini terkena abrasi para lenghuna harus memnuat jalan alternatif dipinggir pantai yang tentunya ini sangat membahayakan. Bahkan nyawa jadi taruhannya bapak.
Jalan ini adalah jalan penghubung satu-satunya untuk ke ibukota Kabupaten.  Jalan satu-satunya yang harus dilewati jika akan ke Rumah Sakit.  Jalan satu-satunya bagi pegawai yang akan bekerja. 
Bapak,  beberapa orang mempertanyakan kealpaan dari pemerintah daerah,  saya ingin menjelaskan bahwa jalan ini sepengetahuan saya atas penelusuran saya menemukan bahwa jalan ini statusnya adalah jalan nasional tentu hal inipun sepengetahuan saya juga terkait pengelolaan dan perawatannya menjadi wewenang pemerintah pusat.  Mohon dikoreksi jika salah.
Bapak lihatlah perjuangan kami disini,  kami tidak meminta lebih dan banyak,  beri kami jembatan yang memadai sehingga tenang bagi kami jika beraktifitas.
Bukankah ada anggaran untuk kejadian bencana.  Ini lebih dari bencana bapak.
Bapak presiden,  maafkan saya selaku rakyat hal sepele ini harus saya sampaikan melalui media sosial,  karena saya bingung melalui apa agar suara saya yg hanya masyarakat ini sampai ke bapak.
Saya yakin bapak orang baik.  Saya yakin betul menteri bapak orang orang pilihan saya yakini itu sepenuh hati.  Dan saya yakin bapak mampu menyelesaikan masalah ini dengan cepat,  proyek mangkrak puluhan tahun bisa bapak selesaikan dengan cepat apalagi membangun jembatan ini tentu bukan hal yang sulit.  Kami rindu bapak melakukan keajaiban-keajaiban dalam menyelesaikan masalah rakyat.
Infrastruktur adalah hak seluruh rakyat sebab rakyat sudah terlanjur mengiyakan pemerintahan jokowi sebagai kerja menjembatani rakyat di daerah untuk memperoleh kelayakan hidup di masa depan, kita sangat terpukul jika infrastruktur adalah wahana pelayanan terbaik negara hanya Kepada kelas menengah atas.
Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada bapak mohon pak dibantu Kabupaten kami yg masih muda belia ini.  Ibarat manusia Kabupaten kami ini masih belajar merangkak,  kabupaten yang masih muda yang masih perlu didampingi. 
Salam hormat saya bapak
#jembatanuntukrakyat



Hari ini: Agus mengandalkanmu

Agus Andika P membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Bangunkan rakyat pesisir Barat jembatan permanen di Jalan Mandiri". Bergabunglah dengan Agus dan 25 pendukung lainnya hari ini.