Ayo pak Prabowo dan Pak Jokowi REKONSILIASI!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Melihat sejarah perjalanan Bangsa Indonesia sejak awal kemerdekaan diwarnai oleh konflik ideologi, berbagai peristiwa konflik di negeri ini mewariskan luka yang dalam selama puluhan tahun di hati anak-anak korban maupun pelaku yang terlibat konflik. Rasa terhina,dendam,benci,takut menyesaki dada setiap pribadi, dan begitu banyak yang mengalami trauma karena konflik di Negri ini.

Hari ini 22 Mei 2019, Indonesia kembali berduka karena  gugurnya 6 korban jiwa dalam aksi yang berjudul "People Power" itu, gerakan Inskontitusional yang di cetuskan oleh Amin Rais sebagai narasi menolak keputusan KPU yang dianggap curang karena memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Provokasi-provokasi mengenai hasil pemilu yang curang dan menolak menempuh jalur hukum yang Konstitusional akan membuat gerakan ini semakin besar dan korbanpun akan semakin banyak berjatuhan, lalu yang akan tersisa hanyalah rasa benci,dendam dan kecewa, karena demokrasi yang tidak berlandaskan hukum akan menjadi demokrasi yang kriminal!

Belajar dari sejarah, apakah kita ingin mengulang kembali kisah pilu dan kenangan suram itu wahai saudara sebangsa dan setanah airku??
SUDAH CUKUP!! sudah saatnya kita berekonsiliasi, tanpa rekonsiliasi, negara ini akan kian sulit untuk berkembang,karena pihak-pihak komponen bangsa selalu bertikai, karena itulah, REKONSILIASI DI INDONESIA SUDAH SANGAT MENDESAK UNTUK DIWUJUDKAN!

Ayo saudara sebangsa dan setanah airku, mari tandatangani petisi ini sebagai aksi dan wujud keinginan kita akan Indonesia yang damai, ayo buka mata pemimpin dan elit negeri ini khususnya bapak Ir.JOKO WIDODO dan bapak PRABOWO SUBIANTO beserta teamnya untuk melakukan REKONSILIASI, KARENA PERSATUAN DAN KESATUAN NEGERI TERCINTA INI JAUH LEBIH PENTING DARI APAPUN!