Angkat Guru Honorer Jadi PNS Walau Usia Lebih Dari 35 Tahun

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Teman saya seorang Guru Honorer. Bagaimana dia menjadi Guru Honorer? Karena dimintai tolong. Tolong, untuk anak didik. Tolong, mereka butuh guru. Sekolah kekurangan guru. Jadilah, mereka bekerja dengan dibayar seadanya. Demi anak-anak.

Tapi manusia punya hidup, punya harapan. Guru Honorer juga punya harapan suatu waktu bisa diangkat jadi PNS. Mereka menanti dengan sabar. Terus mengajar, sampai belasan tahun. Tetap dibutuhkan untuk mendidik. Tetap cuma terima honor.

Sebagai warga masyarakat, kita seharusnya menghormati mereka. Angkat topi! Dan sudah sepatutnya bisa diangkat jadi PNS, lewat CPNS. Guru baik yang mau ikut aturan.

Namun apa yang terjadi? Usia mereka telah lebih dari 35 tahun! Untuk ikut tes CPNS pun tidak bisa! Persyaratan CPNS hanya bagi orang muda! Apakah Pemerintah tahu bagaimana mereka selama ini sudah bekerja? Mengapa pupuskan harapan mereka jadi PNS?

Tinjau kembali peraturan CPNS dgn syarat usia! Atau buatlah perkecualian khusus bagi Guru Honorer. Mereka sudah berbakti sebelum fasilitas apapun diberikan.

Mohon hapus persyaratan usia untuk guru honorer! 



Hari ini: Donny mengandalkanmu

Donny Wiguna membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Angkat Guru Honorer Jadi PNS Walau Usia Lebih Dari 35 Tahun". Bergabunglah dengan Donny dan 20 pendukung lainnya hari ini.