Petisi ditutup

Angkat Basuki Tjahaja Purnama menjadi Menteri Dalam Negeri

Petisi ini mencapai 450 pendukung


Yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo,

Kami sangat bangga memiliki Bapak sebagai Presiden. Kami juga sangat kagum dengan segala pencapaian dari Bapak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebagai warga Kota Bandung, Jawa Barat, setiap kali berkunjung ke Jakarta kami melihat perubahan yang nyata dan mengagumkan.

Hasil dari Pilkada DKI Jakarta Putaran ke-2 versi Quick Count menunjukkan pilihan sebagian besar warga DKI Jakarta tidak lagi menginginkan Pak Basuki TP meneruskan posisinya sebagai Gubernur. Namun, kami sangat berharap kebijakan Bapak Presiden untuk mengangkat Bapak Basuki Tjahaja Purnama menjadi Menteri Dalam Negeri.

Hal pertama yang mendorong harapan ini adalah kenyataan bahwa Bapak Basuki TP terbukti melawan korupsi, sedangkan korupsi sangat besar hari ini adalah e-KTP di Kementerian Dalam Negeri. Kami menginginkan Kementerian Dalam Negeri dibersihkan dari segala korupsi, untuk seluruh warga negara Indonesia.

Hal kedua adalah bahwa Bapak Basuki TP telah membangun e-budgeting yang sangat bagus di DKI Jakarta, dan kami juga berharap sistem serupa dipakai agar para koruptor tidak dapat bekerja lagi di daerah kami. Sebagai Menteri Dalam Negeri, kami berharap Pak Basuki TP berkesempatan untuk membangun sistem pemerintahan yang modern dan bersih di Indonesia. Bersih, transparan, dan profesional.

Perkenankan kami mengajukan harapan kami ini, dalam pengertian bahwa tentunya segala hak untuk memutuskan adalah hak prerogatif Presiden. Namun, kami menyadari betapa pentingnya Indonesia segera berbenah dan berubah, di tengah kondisi global dan regional saat ini, supaya sistem pemerintahan Indonesia juga meningkat. Pak Basuki Tjahaja Purnama adalah aset bangsa, sangat berarti bagi seluruh Indonesia, bukan hanya bagi DKI Jakarta saja.

Terima kasih, Pak Jokowi.



Hari ini: Donny mengandalkanmu

Donny Wiguna membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Angkat Basuki Tjahaja Purnama menjadi Menteri Dalam Negeri". Bergabunglah dengan Donny dan 449 pendukung lainnya hari ini.