Adili Jonru Ginting, provokator dan penyebar hoax

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Jonru Ginting adalah akun Facebook sering membuat resah orang-orang Indonesia, terutama masyarakat di DKI Jakarta, dengan melakukan tindakan provokasi dan menyebarkan hoax melalui media sosial. Sepertinya target utama Jonru Ginting adalah Gubernur DKI Jakarta saat ini, yaitu Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok. Namun, meskipun petisi ini mungkin mengarah ke satu kubu saja, kita harus ingat bahwa tindakan provokasi apapun sudah dilarang di Indonesia. Buktinya, provokator kerusuhan Tanjung Balai diringkus tim cyber patrol pada Agustus 2016.

Hoax adalah hal yang lebih berbahaya dari kebanyakan orang pikirkan. Informasi yang akan diterima orang tidak akan sesuai fakta. Belum lagi jika informasi tersebut bersifat provokatif, hal-hal yang tak perlu terjadi dapat menimbulkan, kerusakan, ketidaknyamanan, bahkan korban jiwa.

Jonru Ginting sudah berkali-kali melakukan fitnah terhadap orang lain di sosial media. Yang terbaru adalah pemfitnahan terhadap fotografer Agus Suparto yang mengambil gambar saat raja Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud, bersalaman dengan Ahok saat beliau berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1 Maret 2017.

Keresahan yang terjadi akibat provokasi dan hoax Jonru Ginting cukup berpengaruh di sosial media, terutama saat Bpk Basuki Tjahaja Purmana akan mengikuti Pilkada. Hal ini tentu dapat mempengaruhi masyarakat melalui kebohongan dan informasi-informasi palsu. Saya harap petisi ini dapat terwujud demi kebaikan seluruh masyarakat Indonesia. Kita tidak mau negara kami terpecah belah hanya karena masalah hoax.



Hari ini: Dalam Nama mengandalkanmu

Dalam Nama Persatuan NKRI membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Joko Widodo: Adili Jonru Ginting, provokator dan penyebar hoax". Bergabunglah dengan Dalam Nama dan 42 pendukung lainnya hari ini.