TENTANG INTOLERANSI IKLAN SHOPPEE BLACKPINK

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kami generasi muda indonesia menuntut KPI untuk kembali menunjukan iklan SHOPPEE BLACKPINK. 

Kita semua tahu bahwa arti dari sebuah foto/ video ada di dalam kepala mereka yang mengartikan. Untuk mengatakan bahwa iklan ini akan merusak kepolosan anak2 kecil adalah hal yang bodoh dan ignoran, anak2 kecil lebih mementingkan lagu dan tariannya, tidak ada anak kecil yang melihat iklan ini secara seksual. Ini juga seharusnya menjadi momen untuk sang orang tua untuk mengajarkan anaknya bahwa setiap budaya di dunia itu berbeda dan kita harus menghormati pilihan mereka, bukan untuk mendoktrin anak anak muda untuk berfikit bahwa hanya budaya mereka yang benar dan menjadi bibit2 islam radikal yang intoleran.

Indonesia adalah negara dengan berjuta budaya, kalau kita membuat peraturan berdasarkan satu agama kita akan terpecah belah. Betul BLACKPINK memakai celana/ rok mini, tapi apakah itu berarti baju pakaian adat wanita bali yang berupa kemben juga harus dihilangkan? Apakah kemben tradisional yang sering dipakai untuk acara adat pernikahan harus diganti? Apakah kebaya harus diganti karena bahannya yang transparan dan identik dengan baju2 malam victoria secret? Memakai baju terbuka tidak mengartikan harga diri/ akhlak mulia seorang wanita, melainkan lebih tergantung ke masalah budaya dan lingkungan sekitar. Sama seperti sering beribadah tidak menunjukan bahwa mereka adalah orang baik. (Lihat para pelaku korupsi politikus indonesia yang rata2 beragama muslim)

Orang yang beriman kuat tidak akan tergoda oleh dosa. Mengisolasi generasi penerus dari godaan2 juga tidak menjamin mereka untuk tumbuh jauh dari dosa malah akan membuat mereka lebih rentan dari godaan2. Yang bisa kita lakukan adalah mengajarkan mana yang baik dan mana yang buruk. 

Mari kita lawan intoleransi di indonesia langlah demi langkah. Dimulai dari Penayangan kembali iklan SHOPPEE BLACKPINK.

#tentangintoleransi

 



Hari ini: Jasper mengandalkanmu

Jasper Bharadaksa membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Jasper Bharadaksa: TENTANG INTOLERANSI IKLAN SHOPPEE BLACKPINK". Bergabunglah dengan Jasper dan 62 pendukung lainnya hari ini.