HAPUSKAN TWIBBON DEMI KESEHATAN MENTAL

HAPUSKAN TWIBBON DEMI KESEHATAN MENTAL

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Anonim Anon memulai petisi ini kepada Instansi ataupun organisasi yang membuat twibbon sebagai salah satu persyaratan keikutsertaan

Pernahkah kalian menemui twibbon ketika hendak mendaftar dalam suatu kegiatan? Twibbon biasanya digunakan sebagai salah satu persyaratan dalam keikutsertaan anggota yang biasanya diunggah di media sosial. Contohnya seperti pendaftaran beasiswa, internship, volunteering, event, campaign, ataupun tidak untuk pendaftaran namun untuk penjaringan seperti twibbon mahasiswa baru. Di satu sisi, tentu twibbon memiliki banyak manfaat seperti strategi marketing, ataupun screening awal.

Namun di sisi lain, acap kali twibbon menjadi beban bagi para pendaftar. Contohnya saja adalah pada yang pendaftar hendak mengajukan sesuatu seperti beasiswa ataupun internship. Berhubung masih proses pendaftaran, individu tersebut tidak dapat menjamin bahwa ia akan diterima. Merupakan sebuah keuntungan baginya bila ia diterima. Namun bila tidak? Unggahan twibbon sudah terlanjur disebarkan di media sosial dan dilihat oleh ratusan bahkan ribuan pasang mata. Tentu saja perasaan malu semakin bertambah. Apalagi jika ada tanggapan dari orang sekitar. 

Hal inilah yang seringkali mengurungkan niat dari pendaftar. TIdak percaya diri, ketakutan akan diketahui oleh orang banyak, pemalu, inilah yang mendasari keengganan dari pendaftar untuk mengunggah twibbon. Bahkan, dampak paling parahnya adalah individu tersebut mengurungkan niatnya untuk mendaftar. Bukankah tujuan twibbon sebagai media promosi dan menarik lebih banyak pendaftar malah bisa jadi terkubur di sini?

Ternyata, hal sekecil itu bisa memiliki efek yang sangat besar. Maka dari itu, petisi ini hadir dengan tujuan mengajak kalian yang menyadari dampak ini untuk berperan secara langsung dengan cara menandatanganinya. Satu hal kecil tentu bisa menyelamatkan kesehatan mental bangsa Indonesia bukan?

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!